Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pasca Kabar Perceraian, Melinda Gates Terima Saham Senilai 1,8 Miliar Dolar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 06 Mei 2021, 11:07 WIB
Pasca Kabar Perceraian, Melinda Gates Terima Saham Senilai 1,8 Miliar Dolar
Bill Gates dan istrinya, Melinda/Net
rmol news logo Kabar perceraian miliarder Bill Gates dengan istrinya, Melinda, mendapatkan banyak perhatian publik, terutama terkait pembagian kekayaan keduanya. Terlebih pasangan ini juga memiliki yayasan Bill and Melinda Gates Foundation yang banyak membantu penanganan Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Bloomberg sendiri memperkirakan, proses perceraian pendiri Microsoft dan istrinya itu menjadi salah satu yang paling mahal di dunia karena harus membagi kekayaan senilai 145 miliar dolar AS.

Setelah kabar perceraian tersebut, New York Post pada Rabu (5/5) melaporkan, Melinda mendapatkan transfer sekuritas senilai 1,8 miliar dolar dari Dana Investasi Cascade.

Mengutip Komisi Sekuritas dan Bursa, Dana Investasi Cascade merupakan tempat di mana Bill Gates mengoperasikan saham sejumlah perusahaan besarnya.

Dari 1,8 miliar dolar saham yang didapatkan, Melinda dilaporkan telah menerima saham Perusahaan Kereta Api Nasional Kanada bernilai 1,5 miliar dolar, dan 309 juta dolar untuk dealer mobil raksasa AS AutoNation.

Transfer saham itu diyakini terkait dengan pembagian properti dari pasangan yang sudah menikah selama 27 tahun tersebut lantaran dilakukan sehari setelah munculnya kabar perceraian.

Namun transfer saham itu baru sebagian kecil dari pembagian kekayaan keduanya. Pasalnya pasangan itu juga dilaporkan memiliki properti jutaan dolar dengan tanah terbesar di AS.

Bill Gates dan Melinda mengumumkan perceraian mereka pada 3 Mei. Berdasarkan hukum negara bagian Washington, properti pasangan harus dibagi rata. Namun dalam praktiknya, pengadilan dapat berpihak pada salah satu pasangan, memberi mereka bagian terbesar dari properti yang dimiliki bersama.

Sebelum ini, salah satu perceraian termahal dipegang oleh pendiri Amazon Jeff Bezos, dan mantan istrinya, MacKenzie.

Pasca perceraian, MacKenzie menerima 25 persen saham Jeff Bezos di Amazon. Sehingga ia masuk ke dalam jajaran wanita terkaya keempat di dunia dengan kekayaan bersih mencapai 36 mililar dolar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA