Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penjaminan Syariah Di Sektor Bisnis Ekspor Penting Untuk Kurangi Risiko

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 03 Mei 2021, 13:00 WIB
Penjaminan Syariah Di Sektor Bisnis Ekspor Penting Untuk Kurangi Risiko
Ilustrasi Masyarakat Ekonomi Syariah/Net
rmol news logo Adanya jaminan bagi para pelaku ekspor dan impor dalam menjalankan aktivitas bisnisnya menjadi bagian penting untuk mengurangi risiko. Terutama dari hal-hal yang tidak diprediksi.

Hal ini terungkap saat Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) bersama Jamkrindo Syariah menggelar diskusi dalam program Topidiksi dengan tema “Peranan Penjaminan Syariah dalam Kegiatan Ekspor Impor untuk Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional” pada Rabu lalu (28/4).

Dalam acara yang digelar di Ocha & Bella Restaurant, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, itu, hadir sebagai narasumber Kepala Divisi Bisnis Jamkrindo Syariah, Ari Perdana Gandhi; Direktur Fasilitas Kepabeanan Direktorat Jendral Bea dan Cukai, Untung Basuki; serta anggota Komite Perdagangan dan Logistik PP MES, Sitta Izza Rosdaniah sebagai moderator yang memandu acara.

Dalam kesempatan tersebut, Untung Basuki yang menjadi narasumber pertama menjelaskan terkait pentingnya penjaminan dalam aktivitas ekspor dan impor.

Dikutip Redaksi dari laman ekonomisyariah.org, Senin (1/5), Basuki menegaskan, setiap aktivitas penjaminan yang dilakukan adalah upaya dalam memitigasi risiko yang tidak terprediksi.

Sementara itu, Ari Perdana Gandhi yang menjadi narasumber kedua memaparkan beberapa aktivitas Jamkrindo dalam upaya memberikan jaminan kepada para pelaku ekspor dan impor.

Ari mengatakan, Jamkrindo Syariah telah bekerja sama dengan lebih dari 100 perusahaan dalam kaitan aktivitas kepabeanan.
Pihaknya berharap, Jamkrindo Syariah dapat terus memberikan manfaat positif bagi aktivitas para pelaku ekspor dan impor terutama kalangan UMKM.

Acara yang dilakukan secara hybrid ini diikuti oleh lebih dari 20 peserta yang hadir secara offline, serta 200 peserta yang tercatat hadir secara virtual. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA