Dukung Kesehatan Lingkungan Dan Masyarakat Di Masa Pandemi, Warga AS Ini Produksi Insulated Bottle

Insulated Bottle yang diproduksi dua bersaudara enterpreunership asal Amerika Serikat (AS), Michelle Karlberer dan Jeff Cresswell/Repro

Kesehatan masyarakat dan lingkungan menjadi satu perhatian di masa pandemi Covid-19. Pasalnya, potensi penularan Covid-19 masih cukup tinggi, meski dalam kurun waktu dua bulan terakhir sudah mengalami perbaikan di Indonesia.

Faktor faktual ini menjadi dorongan bagi dua bersaudara enterpreunership asal Amerika Serikat (AS), Michelle Karlberer dan Jeff Cresswell merancang dan bahkan memproduksi Insulated Bottle atau botol air minum berbahan stainless steel yang dapat dipakai berulang kali oleh masyarakat.

Jeff Cresswell selaku Co-owner dan CEO Klean Kanteen menerangkan, selain karena ingin membudayakan penggunaan botol minum pribadi dalam mencgah penularan Covid-19, pembuataan Insulated Bottle ini juga didasari pada tinginya kerusakan lingkungan di Indonesia karena sampah plastik.

"Kami ingin memberi alternatif yang aman, sehat, bebas BPA untuk plastik, botol yang dapat digunakan kembali, ramah lingkungan dan cukup tahan lama untuk bertahan seumur hidup," ujar Jeff Cresswell dalam keterangan tertulis yang dterima wartawan, Jumat (16/4).

Melalui gerakan #BringYourOwn Jeff Cresswell dengan perusahaannya berkeinginan menginspirasi orang-orang di seluruh dunia untuk menghentikan kebiasaan penggunaan tunggal botol plastik sekali pakai, dan memilih produk yang sehat untuk diri sendiri dan Bumi (serta lingkungan).

Katanya, Insulated Bottle yang dia buat memiliki teknologi chip-resistant untuk lapisan paling luar yang berungsi menjaga botol tetap kuat dan anti rusak hingga bertahun-tahun bahkan hingga seumur hidup.

Bahkan, Jeff Cresswell mengatakan bahwa bahan baku yang digunakan dalam membuat botol minum itu aman untuk kesehatan, yakni alumium yang setara dengan alumunium pada alat kedokteran (18/8) BPA Free dan food grade.

"Tidak hanya insulated bottle untuk dewasa, Klean Kanteen pun menyediakan botol untuk anak hingga botol susu bayi dan juga sedotan reusable. Produk yang saya gunakan adalah insulated TKWide 355ml," papar Jeff Cresswell.

"Ukurannya yang tidak terlalu besar mempermudah untuk dibawa bepergian kemana saja dan mudah untuk dimasukan kedalam tas sekalipun, dapat menahan minuman panas hingga 14 jam dan minuman es hingga 47 jam," sambungnya.

Dengan penggabungan 18/8 food grade stainless stell, BPA free, dan tutup leak proof cafe cap dengan easy-carry swivel loop TK Closure™️ internal thread design, Jeff Cresswell memastikan botol air minum buatannya lebih baik dari mineral sekali pakai atau botol plastik lainnya.

Tak hanya sekadar memproduksi benda yang ramah lingkungan, Klean Kanteen sudah tersertifikasi sebagai perusahaan Climate Neutral yang artinya Klean Kanteen sudah mengurangi banyak emisi ketika memproduksi produk-produknya.

"Klean Kanteen tidak hanya berhasil menciptakan produk yang ramah lingkungan tetapi juga menginspirasi perusahaan lain untuk berbuat hal yang sama, yakni membuat produk yang dapat dipakai berulang kali," demikian Jeff Cresswell.
EDITOR: AHMAD SATRYO

Kolom Komentar


Video

Kok Jadi Kontroversial, Padahal Begini Test Wawasan Kebangsaan Pegawai KPK

Selasa, 11 Mei 2021
Video

Obrolan Bareng Bang Ruslan • Pemerintah Harusnya Jaga Perasaan Rakyat

Selasa, 11 Mei 2021

Artikel Lainnya

Airlangga Berharap Jajaran Partai Golkar Di Daerah Satu Suara Dengan Pemerintah Pusat, Dukung Pemulihan Ekonomi
Ekbis

Airlangga Berharap Jajaran P..

15 Mei 2021 05:23
Launching Aplikasi Hyppe, Wadah Konten Kreator Unjuk Bakat
Ekbis

Launching Aplikasi Hyppe, Wa..

12 Mei 2021 22:17
Pastikan Pelayanan Berjalan Baik, Direksi BRI Blusukan Ke Sejumlah Kantor Cabang
Ekbis

Pastikan Pelayanan Berjalan ..

12 Mei 2021 21:13
Libur Lebaran, bank bjb Imbau Nasabah Tingkatkan Kewaspadaan Dan Tetap Jaga Prokes
Ekbis

Libur Lebaran, bank bjb Imba..

12 Mei 2021 12:15
bjb 60versary, Promo Lucky Birthday Berhadiah Jutaan Rupiah
Ekbis

bjb 60versary, Promo Lucky B..

11 Mei 2021 23:13
AS-China Tegang, Tesla Batal Jadikan Shanghai Pusat Produksi Mobil Listrik Dunia
Ekbis

AS-China Tegang, Tesla Batal..

11 Mei 2021 15:50
Bahlil Janji Sulap Kawasan Lebak Menjadi Mirip KIT Batang
Ekbis

Bahlil Janji Sulap Kawasan L..

11 Mei 2021 03:56
Waspada! Inflasi Masih Akan Terjadi Di Bulan Mei Hingga Akhir Tahun, Ini Kata Core Soal Pemicunya
Ekbis

Waspada! Inflasi Masih Akan ..

11 Mei 2021 02:50