Dimensy.id
Apollo Solar Panel

4.500 Pegawai bank bjb Dan Masyarakat Jalani Vaksinasi Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Selasa, 23 Maret 2021, 19:40 WIB
4.500 Pegawai bank bjb Dan Masyarakat Jalani Vaksinasi Covid-19
Vaksinasi Covid-19 di Gedung bjb Sport & Creative Center./RMOL
rmol news logo Sebanyak 3.300 orang pegawai bank bjb dan 1.200 anggota masyarakat menjalani vaksinasi Covid-19 mulai Selasa (23/3). Kegiatan yang berlangsung di Gedung bjb Sport & Creative Center, Jalan Naripan 12-14, Bandung itu sempat kunjungi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Pemberian dosis pertama digelar selama tujuh hari dalam dua gelombang yaitu tanggal 23-25 Maret dan 29 Maret-1 April 2021. Dua gelombang ini dibuat untuk mencegah kerumunan di lokasi vaksinasi.

Sedangkan dosis kedua, rencananya akan diberikan pada 6-8 April dan 12-15 April 2021. Vaksin yang diberikan adalah jenis Sinovac sesuai rekomendasi Pemerintah dan Majelis Ulama Indonesian (MUI).

Peserta vaksinasi adalah Pengurus, Pegawai, Tenaga Alih Daya (TAD) di lingkungan Kantor Pusat dan Jaringan Kantor Bandung Raya, pensiunan bank bjb serta Masyarakat sekitar.

Yuddy Renaldi selaku Direktur Utama bank bjb mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di lingkungan bank bjb ini didorong oleh tiga semangat. Pertama, sebagai upaya untuk menekan penularan dan menurunkan kematian akibat Covid-19.

Kedua, mendukung pemerintah dalam melaksanakan program vaksinasi nasional Covid-19. Ketiga, optimalisasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan nasabah, mengingat sektor perbankan merupakan salah satu sektor atau bidang usaha yang tetap beroperasi selama pandemi Covid-19.

“Vaksinasi ini untuk insan bank bjb dan masyarakat khususnya yang berada di wilayah Bandung Raya untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. Sebagaimana diketahui perbankan merupakan salah satu sektor yang paling banyak berinteraksi dengan berbagai pihak,” ujar Yuddy.

Yuddy juga menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat atas support dan bantuannya dalam proses vaksinasi ini. "Nantinya kegiatan vaksinasi ini juga akan dilaksanakan di wilayah DKI Jakarta,” ujar tandas Yuddy. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA