Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Punya Visi Misi Yang Sama Dengan KNKES, Maruf Amin Berharap Banyak Ke Erick Thohir Dan Pengurus Pusat MES 2021-2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 22 Maret 2021, 15:42 WIB
Punya Visi Misi Yang Sama Dengan KNKES, Maruf Amin Berharap Banyak Ke Erick Thohir Dan Pengurus Pusat MES 2021-2024
Wakil Presiden Maruf Amin yang juga menjadi Ketua Dewan Pembina Pengurus pusat Masyarakat ekonomi Syariah (MES), dalam acara pelantikan di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Senin (22/3)/Repro
rmol news logo Pengurus pusat Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) resmi dilantik Wakil Presiden Maruf Amin yang juga menjadi Ketua Dewan Pembina MES, di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Senin (22/3).

Dalam Surat Keputusan yang ditandatangani Ketua Umum MES, Erick Thohir dan Sekretaris Jendral MES, Iggi H. Achsien, yang dibacakan, tercatat sebagai kepengurusan periode 1442-1445 Hijriyah atau tahun 2021-2024 Masehi.

"Dengan mengucapkan bismillahirrahamannirrahim, saya melantik saudara-saudara sebagai pengurus pusat MES periode 1442-1445. Semoga Allah SWT merahmati kita semua, amin ya rabbal alamin," ujar Maruf Amin melantik para pengurus.

Sebelum itu, para pengurus yang terdiri dari pimpinan dan anggota dewan pembina, pimpinan dan anggota dewan pakar, pimpinan dan anggota dewan penyantun,hingga badan pengurus harian membacakan ikarar kepengurusan MES.

Pembcaan ikrar ini dipimpin langusng oleh Ketua Umum MES, Erick Thohir dan diikuti secara serempak oleh seluruh pengurus yang masuk ke dalam struktural MES yang mengikuti pelantikan secara langsung di Istana Wakil Presiden (luring) dan yang hadir secara virtual (online).

Namun dalam kesempatan ini, Maruf Amin menyampaikan harapannya kepada sluruh pengurus MES. Di mana, dia mengimpikan lembaga ini mampu menumbuhkan perbaikan ekonomi melalui ekonomi dan keuangan syaraiah.

Sebab menurutnya, MES memiliki visi misi yang serupa dengan Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNKES). Yakni, mewujudkan cita-cita ekonomi dan keuangan syariah.

"Tentu saja ini tidak bisa (dilakukan) oleh satu dua pihak, melainkan harus berjamaah secara gotong royong. Agar, implementasinya berjalan optimal, dan diperlukan dukungan dan sinergi semua pihak internal eksternal," ucap Maruf Amin.

"Semoga pengabdian saudara-saudara di dalam MES menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT. Dan semoga pengurus MES yang baru saja dilantik ini memberikan kejayaan bagi ekonomi syariah di Indonesia," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA