Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Konser 7 Ruang bank bjb Dapat Sambutan Hangat Pecinta Seni

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Rabu, 17 Maret 2021, 15:52 WIB
Konser 7 Ruang bank bjb Dapat Sambutan Hangat Pecinta Seni
rmol news logo Konser 7 Ruang Saung hasil kolaborasi Don Sistem Suara (DSS) Music Indonesia dan bank bjb kembali hadir memuaskan dahaga akan pertunjukan musik di tengah suasana pandemi Covid-19.

Konser yang menghadirkan kolaborasi Saung Angklung Udjo dengan sejumlah musisi tanah air itu,  seperti Trie Utami, Boje, Andien, dan Candil itu mendapat apresiasi dan sambutan hangat dari pecinta musik tanah air saat digelar secara online dan offline pada Minggu malam (14/3).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, Konser 7 Ruang merupakan salah satu sarana bagi masyarakat untuk berjalan bersama-sama mencari solusi atas tantangan yang dihadirkan Covid-19 di berbagai lini kehidupan.

"Bagaimanapun kita harus bersama-sama mencari solusi. Konser 7 Ruang adalah salah satu ruangan. Covid-19 tidak boleh mengalahkan semangat hidup dan semangat berkarya kita. Mudah-mudahan dengan dukungan semua pihak yang hadir di acara konser ini, kita memberi pesan bahwa kunci kemenangan kita adalah kebersamaan," kata Ridwan Kamil yang turut menyaksikan konser itu.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu menyampaikan, pemerintah terus melakukan berbagai upaya untuk memastikan pusat-pusat kebudayaan yang ada di Jabar, dapat terus bertahan menghadapi tantangan pandemi Covid-19.

"Saya juga berterima kasih kepada bank bjb, di saat bank-bank lain merugi karena Covid-19, bank bjb mampu menjadi bank yang malah tumbuh besar positif. Saya sangat bangga dengan bank bjb, sehingga saya dorong untuk memberikan dukungan-dukungan pada kegiatan kesenian, salah satunya adalah mensponsori kegiatan ini," kata dia.

Sementara itu, Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi mengatakan partisipasi bank bjb dalam penyelenggaraan konser ini merupakan upaya perusahaan dalam mendukung geliat dan pelestarian seni budaya sebagai representasi kearifan lokal sekaligus merupakan aset kebanggan yang menjadi ciri khas kekayaan budaya Indonesia.

“Kami berupaya terus memberikan dukungan terhadap para pekerja seni, termasuk kepada pegiat seni tradisi yang menghidupi eksistensi Saung Angklung Udjo sebagai salah satu pusat kebudayaan daerah di Indonesia.

“Kami sangat berharap kelestarian seni angklung dan seni musik tradisi lainnya dapat terjaga sehingga para seniman dapat terus berkarya dengan penuh kebanggaan dalam menjaga dan menampilkan warisan kebudayaan nasional di kancah internasional,” kata Yuddy.

Konser 7 Ruang ini merupakan kolaborasi kesekian kalinya yang melibatkan bank bjb dengan DDS Music.  Konser ini dapat disaksikan melalui Live Music Streaming YouTube DSS Music dan Facebook DSS Music, dan juga dapat disaksikan secara offline terbatas di Studio DDS dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

bank bjb dan DDS Music juga membuka kesempatan berdonasi kepada para penonton. Donasi dapat dikirimkan kepada nomor rekening bank bjb 0113311738001 atas nama PT Don Sistem Suara Indonesia. Pendapatan dari konser ini akan digunakan untuk mendukung kelangsungan dunia kesenian tanah air, termasuk donasi untuk pekerja seni dan tim produksi yang terdampak pandemi Covid-19. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA