Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rumah Kisah Manfaatkan Sistem Pengajaran Berbasis Cloud Milik KidsLoop

Sabtu, 06 Maret 2021, 19:20 WIB
Rumah Kisah Manfaatkan Sistem Pengajaran Berbasis Cloud Milik KidsLoop
rmol news logo Rumah Kisah akan memanfaatkan sistem pengajaran dan kelas berbasis cloud dengan menggandeng KidsLoop. Kerjasama ini untuk menggerakkan pembelajaran global bagi pengajar preschool dan K-12, serta orang tua Muslim.

Penyedia konten Islami modern di Indonesia itu berharap kerja sama ini dapat menjadi solusi bagi pasar K-12 Muslim di Indonesia yang jumlahnya melebihi 55 juta pelajar.

“Bekerja bersama KidsLoop membantu kami mempermudah proses transformasi digital untuk sekolah, pengajar, dan orang tua. Ini adalah upaya dalam menanggapi permintaan pasar dan untuk memperluas jaringan kami yang sudah ada," ungkap CEO dari Rumah Kisah Yuda Wirafianto, dalam keterangannya, Sabtu (6/3).

Melalui kerja sama ini, Rumah Kisah dan KidsLoop akan memadukan kekuatan masing-masing dalam mengembangkan dan mempercepat penyediaan dan produksi pelajaran dan materi Islami yang adaptif.

Kedua perusahaan akan bekerja bersama dalam membantu sekolah, guru, dan orang tua murid dalam menyediakan pengalaman unik bagi pelajar Muslim di Indonesia. Proses ini dapat menghemat biaya dalam meningkatkan pembelajaran asinkron yang sudah ada dengan didukung informasi berbasis data.

"Sebagai penerbit konten Islami yang berfokus untuk memodernisasi sistem produksi, kerja sama ini akan mempercepat proses inovasi dan menyediakan solusi belajar cerdas yang dibutuhkan di ranah pembelajaran Islami," tambah Yuda.

KidsLoop adalah perusahaan EduTech global yang berkantor di London, Hong Kong, Seoul, dan Shanghai yang telah hadir di 30 negara. KidsLoop berfokus pada transformasi pendidikan dini dengan membantu sekolah dan penerbit untuk mendigitalkan konten dan menganalisa data yang dihasilkan.

“Kami antusias dalam memulai perjalanan kolaborasi bersama Rumah Kisah. Mereka memiliki keahlian, pengalaman, dan pengetahuan regional yang dapat menjadi landasan dalam menjalin hubungan penting di Indonesia dan memungkinkan kami untuk terus berkembang karena kami sadar akan potensi di industri pendidikan Islami dan pendidikan Indonesia,” kata CEO KidsLoop, David Roberts.

"Sebagai bisnis, kami sedang menjalani masa perkembangan dan inovasi yang cepat, berpusat di penyediaan layanan dan nilai berkualitas bagi sekolah, pengajar, dan pelajar serta menyediakan pengalaman belajar yang positif," ujarnya menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA