Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perintah Jokowi Untuk Kemendag: Gaungkan Benci Produk-produk Luar Negeri!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 04 Maret 2021, 11:02 WIB
Perintah Jokowi Untuk Kemendag: Gaungkan Benci Produk-produk Luar Negeri<i>!</i>
Presiden Joko Widodo dalam pembukaan Rapat Kerja Nasional Kementerian Perdagangan Tahun 2021, di Istana Mereka, Jakarta Pusat, Kamis (4/3)/Repro
rmol news logo Kementerian Perdagangan (Kemendag) harus punya kebijakan dan strategi yang tepat untuk mengembangkan pasar produk nasional.

Begitulah perintah yang disampaikan Presiden Joko Widodo kepada jajaran Kemendag dalam pembukaan Rapat Kerja Nasional Kementerian Perdagangan Tahun 2021, di Istana Medeka, Jakarta Pusat, Kamis (4/3).

"Misalnya, dengan mendukung program bangga buatan Indonesia," ujar Jokowi.

Salah satu upaya yang bisa dilakukan Kemendag, disebutkan Jokowi adalah dengan menanamkan pola pikir cinta merk produk Indonesia kepada seluruh masyarakat Indonesia.

"Harus melekat, agar masyarakat lebih mencintai produk Indonesia dibanding produk luar negeri," papar Jokowi.

Menurut mantan Wali Kota Solo ini, jumlah penduduk Indonesia yang berjumlah lebih dari 270 juta jiwa, seharusnya bisa menjadi konsumen paling loyal untuk produk-produk kreasi dan inovasi anak Bangsa sendiri.

"270 juta adalah jumlah yang besar, pasar yang besar," tegasnya.

Karena itu, Jokowi tidak ragu jika kampanye anti produk luar negeri digaungkan secara terus menerus di pasar nasional, yang tentunya juga dibarengi dengan kampanye cinta produk Indonesia.

"Produk-produk dalam negeri gaungkan, dan gaungkan juga benci produk-produk dari luar negeri. Bukan hanya cinta tapi juga benci. Cinta produk kita benci produk luar negeri," katanya.

"Sehingga betul-betul masyarakat kita menjadi konsumen yang loyal untuk produk-produk Indonesia," demikian Joko Widodo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA