Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BTN Serahkan Bantuan Pada Warga Terdampak Banjir Di Kudus

Selasa, 02 Maret 2021, 19:33 WIB
BTN Serahkan Bantuan Pada Warga Terdampak Banjir Di Kudus
Penyerahan bantuan CSR Banjir Bank BTN/Istimewa
rmol news logo Kondisi curah hujan ekstrem yang terjadi secara merata terutama di wilayah Kudus, Jawa Tengah telah menyebabkan beberapa wilayah di daerah tersebut tergenang banjir. Rumah warga terendam dan akses transportasi terhambat.

Sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosialnya, Bank BTN menyerahkan sejumlah bantuan  untuk meringankan beban warga Kudus yang terdampak banjir khususnya, warga terdampak di Dukuh Tanggulangin, Desa Jatiwetan.

"Ini wujud perhatian dan kepedulian kami kepada warga yang tertimpa bencana banjir," kata Direktur Enterprise Risk Management, Big Data and Analytics Bank BTN Setiyo Wibowo di sela acara serah terima bantuan Corporate Sosial Responsibility (CSR) Banjir Kudus, Selasa (2/3).

Wibowo menjelaskan, Bank BTN merupakan bank pemerintah yang fokus mendukung program pemerintah pada sektor perumahan nasional. Selama ini, Bank BTN bergerak di sektor perumahan khususnya perumahan bagi warga yang berpenghasilan rendah.

Kegiatan CSR ini merupakan wujud kepedulian Bank BTN sebagai agen perubahan dari pemerintah untuk mendukung kesejahteraan keluarga Indonesia, khususnya untuk masyarakat Kudus dan Dukuh Tanggulangin.

Dalam kesempatan itu, Bank BTN menyerahkan bantuan CSR senilai Rp200 juta yang diperuntukkan bagi masyarakat yang berada pada 7 RT di Dukuh Tanggulangin di sekitar Pondok Pesantrean Al Muayaad tersebut.

Bantuan CSR BTN tersebut dalam bentuk pompa air, tong sampah dan paket sembako berisi kebutuhan pokok sehari-hari. "Semoga membantu meringankan beban warga terdampak," tambah Wibowo.

Dijelaskannya pula, BTN memiliki cabang di Kudus yang saat ini membawahi kantor cabang pembantu antara lain di Jepara, Pati, Rembang.

"Kami disini juga banyak membiayai developer-developer, khususnya untuk perumahan subsidi. Kami membuka diri untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat akan rumah di wilayah Kudus. Semoga ke depan ada sinergi dan kerjasama dengan pemerintah daerah, termasuk tentu saja hal lain menyangkut produk dan layanan perbankan untuk membantu pengembangan bisnis di daerah," tuturnya.

Lebih lanjut, Wibowo, mengatakan, di tengah kondisi pandemi Covid-19, banyak diantara saudara-saudara kita mengalami bencana banjir dan tanah longsor secara bersamaan, namun dengan semangat gotong royong kita yakin dapat melalui itu semua dengan baik.

Sementara itu Plt Bupati Kudus Hartopo , atas nama pemerintah Kabupaten Kudus mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bank BTN yang telah memberikan CSR kepada warga yang terdampak banjir.

"Dampak banjir di Kudus ini masuk skala besar, kita tidak mumpuni tanpa ada bantuan dari semua stakeholder , ermasuk salah satunya Bank BTN, serta relawan yang ikut bergotong royong terkait penanggulanganan bencana banjir," terangnya.

Di tempat yang sama Pimpinan Pondok Pesantren Al Muayyad Dukuh Tanggulangin Desa Jatiwetan, Gus Amix mengungkapkan mewakili warga Dukuh Tanggulangin pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Bank BTN yang telah memberikan bantuan berupa materi, sandang pangan dan berupa doa kepada kita semua.

"Semoga adanya silahturahim dan pemberian bantuan ini Tuhan meridhoi atas niat baik kita semua," ujar Gus Amix. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA