Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bandara Purbalingga Segera Beroperasi, Sudah 2 Maskapai Tertarik Buka Rute

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 28 Februari 2021, 05:35 WIB
Bandara Purbalingga Segera Beroperasi, Sudah 2 Maskapai Tertarik Buka Rute
Direktur Utama Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin bersama Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi/RMOLJateng
rmol news logo Mulai 22 April 2021 Bandar Udara Jenderal Besar Soedirman (JBS) dioperasikan untuk penerbangan komersial.

Dua maskapai penerbangan sudah menyatakan dukungannya, yakni Citilink dan Wings Air.
 
Direktur Utama Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin mengatakan, pihaknya telah melihat kemajuan langsung kesiapan Bandara JBS sebelum mulai beroperasi secara komersial pada 22 April mendatang.

"Hal-hal yang kami sampaikan kepada bupati, beberapa kesiapan, untuk airside operation sudah siap 100 persen. Runway sudah selesai 100 persen, appron sudah selesai 100 persen,” katanya saat menemui Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, di pringgitan rumah jabatan bupati, Sabtu (27/2), dikutip Kantor Berita RMOLJateng.
 
Pihaknya mengapresiasi kinerja dan dukungan bupati serta jajaran Pemkab Purbalingga yang telah menyiapkan sejumlah fasilitas.
 
"Pada 15 Maret sudah ada bantuan personel untuk operasionalisasi persiapan. Sehingga SDM sudah on position. Kami sudah koordinasi dengan Airnav untuk dukungan navigasi udara, karena Airnav akan membawa mobile tower juga untuk operasionalnya nanti,” jelas Awaluddin.
 
Sampai saat ini perkembangan sebagai titik penerbangan perdana masih sesuai jadwal.

Awaluddin berharap menuju ke 22 April tidak ada kendala, baik yang sifatnya prinsip maupun teknis, termasuk maskapai yang melayani di Bandara JBS.
 
"Tadi pagi kebetulan saya sudah berkoordinasi dengan Dirut Citilink, Pak Juliandra. Dan Dirut Citilink memberikan informasi bahwa sangat mendukung untuk operasionalisasi penerbangan komersial di Purbalingga,” ungkapnya.
 
Disamping Citilink, Angkasa Pura 2 akan menawarkan ke maskapai Wings Air untuk membuka rute ke Purbalingga. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA