Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hindari, Rekening bank bjb Jadi Pasif Karena Tak Ada Transaksi 6 Bulan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Senin, 22 Februari 2021, 10:32 WIB
Hindari, Rekening bank bjb Jadi Pasif Karena Tak  Ada Transaksi 6 Bulan
rmol news logo Sudah buka tabungan bank bjb tapi saat akan digunakan ternyata rekening Anda masuk kategori pasif? Jangan sampai terjadi ya.

Sebagai informasi, bank bjb memiliki ketentuan batas maksimum ‘libur’ transaksi hingga 6 bulan sebelum rekening nasabah menjadi rekening pasif.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto, Senin (22/2), mengatakan, rekening pasif adalah kondisi di mana rekening bank bjb tidak melakukan transaksi perbankan selama 6 bulan lamanya, dan hanya akan dipotong biaya pemeliharaan rekening setiap bulan.

Jika sudah lebih dari 6 bulan, rekening tidak dipergunakan untuk transaksi maka rekening Anda masuk kategori pasif. Konsekuensinya, Anda tidak dapat melakukan transaksi perbankan dengan rekening pasif tersebut.

Untuk menghindari agar rekening berstatus pasif, nasabah harus melakukan transaksi dalam periode 6 bulan batas waktu maksimal tersebut. Nasabah dapat rutin menabung setiap bulan di bank bjb agar rekening tabungan bank bjb tetap aktif untuk terus nikmati kemudahan transaksi perbankan.

Bagi nasabah yang rekeningnya berstatus pasif  dalam melakukan reaktivasi dengan menghubungi layanan bjb Call pada nomor 14049 atau mengunjungi customer service (CS) di kantor cabang bank bjb terdekat.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA