Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mau Investasi Di Saham? Financial Planner: Bagus Tapi Harus Pakai Idle Money

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 13 Februari 2021, 12:24 WIB
Mau Investasi Di Saham? Financial Planner: Bagus Tapi Harus Pakai <i>Idle Money</i>
Financial Planner sekaligus pendiri forum @emakemakontent, Willys Yulita di dalam diskusi Farah Magazine yang disiarkan virtual, Sabtu (13/2)/Repro
rmol news logo Masyarakat saat ini, khususnya kaum milenial, mulai berbondong-bondong membeli emiten atau saham guna mendapatkan penghasilan tambahan.

Cara ini tidak salah rupanya, jika memang dilakukan dengan perencanaan keuangan yang baik dan benar.

Financial Planner sekaligus pendiri forum @emakemakontent, Willys Yulita membagikan trik dan tips membeli saham dengan aman dan terhindar dari resiko rugi.

"Karena kalau melihat potensinya ke depan saham ini benar-benar jadi investasi bagi investor luar. Jadi kenapa kita yang orang Indonesia tidak menyemarakkan pasar saham Indonesia supaya cuannya juga lari ke kita," ujar Willys dalam diskusi Farah Magazine yang disiarkan virtual, Sabtu (13/2).

Namun yang perlu diperhatikan oleh masyarakat, Willys menyebutkan resiko investasi melalui saham tidak menentu. Dalam arti, fluktuasi harga saham dalam waktu yang cepat bisa berubah-ubah.

Sebab jangan sampai, terulang kembali suatu kejadian yang sempat marak beberapa waktu lalu. Di mana dia melihat, ada orang yang mengambil pinjaman online untuk ditanamkan di saham namun akhirnya merugi.

"Jangan seperti itu, enggak bijak. Atau misalnya uang arisan, uang belanja dipakai untuk beli saham, jangan," tuturnya.

Maka dari itu, Willys menyarankan bagi masyarakat yang ingin berinvestasi di pasar saham memastikan uang yang dipakai adalah uang menganggur (idle money), yang tidak dialokasikan untuk kebutuhan hidup atau bahkan dana darurat.

"Kita haus benar-benar paham bahwa dana yang mau kita investasikan benar-benat uang yang idle money. Jadi betul-betul enggak kita sudah posting untuk kebutuhan-kebuthan tertentu," imbuhnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA