Dimensy.id
Apollo Solar Panel

bank bjb Raih Penghargaan 1st The Best Indonesia GCG Award 2021

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Sabtu, 06 Februari 2021, 01:14 WIB
bank bjb Raih Penghargaan 1st The Best Indonesia GCG Award  2021
Direktur Kepatuhan bank bjb Agus Mulyana/RMOL
rmol news logo Membuka lembaran awal tahun 2021, bank  bjb  dinobatkan sebagai peraih penghargaan 1st The Best Indonesia GCG Award IV 2021 Category BPD BUKU 3 Public Company dalam ajang bergengsi Indonesia Good Corporate Governance Award 2021.

Penghargaan diterima oleh Direktur Kepatuhan bank bjb Agus Mulyana yang diserahkan secara virtual dalam momen penganugerahan yang diselenggarakan berbarengan dengan zoominar "Standardization of the implementation of sustainable GCG after the pandemic Covid-19," pada Jumat (5/2).

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan penghargaan ini menjadi penanda awal tahun yang baik dan pelecut semangat seluruh insan perseroan untuk terus mempertahankan kinerja terbaik sekaligus berinovasi demi mengakselerasi pertumbuhan bank bjb sesuai dengan prinsip tata kelola yang baik.

"Kami percaya, penerapan prinsip GCG yang konsisten dan terjaga baik akan memberi dampak kepada upaya memperbaiki kualitas dan membentuk karakter perusahaan yang kuat dan adaptif untuk menghadapi tantangan dalam rangka mengakselerasi pertumbuhan usaha," kata Widi.

Indonesia GCG Award diselenggarakan oleh Economic Review sejak 2015. Ajang ini memberi apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang dinilai telah menerapkan prinsip GCG secara baik dan konsisten sehingga mampu membawa perusahaan terus tumbuh dan berkembang.

bank bjb sendiri telah membukti diri mampu konsisten mempertahankan pertumbuhan meskipun industri keuangan nasional tengah berada dalam tekanan akibat pandemi Covid-19. Sepanjang tahun 2020, bank bjb berhasil mempertahankan tren pertumbuhan positif. Hal ini juga diikuti dengan keberhasilan bank bjb dalam mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) melalui penyaluran dan PEN yang melampaui target.

"Pencapaian positif sepanjang tahun 2020 tidak lepas dari penerapan prinsip GCG secara konsisten. Penerapan prinsip tata kelola yang baik menjadi salah satu instrumen mitigasi risiko yang berfungsi sebagai jaring pengaman sehingga bank bjb dapat memiliki rasa aman dalam melakukan ekspansi di setiap lini usaha," tandas Widi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA