Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Investasi 30 Juta Dolar AS, Xiaomi Segera Buka Pabrik Di Turki

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 05 Februari 2021, 06:06 WIB
Investasi 30 Juta Dolar AS, Xiaomi Segera Buka Pabrik Di Turki
Perusahaan Xiaomi/Net
rmol news logo Salah satu perusahaan pembuat perangkat telekomunikasi terkemuka China, Xiaomi, akan segera membuka fasilitas produksi mereka di Istanbul, Turki.

Dalam pernyataannya pada Kamis (4/2), perusahaan yang juga memproduksi alat eletronik televisi dan kulkas itu akan mengucurkan dana investasi sebesar 30 juta dolar AS pada kuartal pertama tahun ini.

Dengan demikian, menurut pernyataan perusahaan, Turki akan menjadi negara keempat di dunia yang akan memproduksi produk-produk mereka.

Nantinya, perusahaan akan mempekerjakan hampir 2.000 orang di pabrik Turki, yang akan memiliki kapasitas produksi tahunan sebesar 5 juta smartphone.

 Mengingat bahwa perusahaan telah beroperasi di Turki sejak 2019, Usher Liu, mengatakan:

"Kami akan melanjutkan investasi kami tanpa henti, dan kami berharap untuk memindahkan tindakan kami selangkah lebih maju setiap saat," kata Usher Liu, Country Manager Xiaomi Turki, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Kamis (4/2).

Xiaomi bekerja sama dengan pembuat pengisi daya Salcomp dalam investasi ini di mana ia akan terus tumbuh dengan teknologi baru, kata pernyataan itu.

David Chang, Direktur Salcomp Eropa, mengatakan perusahaan bertujuan untuk berkontribusi pada ekonomi Turki dengan investasi ini, menyebutnya sebagai langkah awal.

"Kami sangat senang bahwa kami akan memiliki kesempatan untuk membuat proyek-proyek besar di Turki," kata Chang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA