Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sekjen MES: Puan Maharani Hingga Anya Geraldine Bisa Digandeng Sosialisasikan Ekonomi Syariah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 30 Januari 2021, 12:58 WIB
Sekjen MES: Puan Maharani Hingga Anya Geraldine Bisa Digandeng Sosialisasikan Ekonomi Syariah
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Iggi H. Achsien dan Ketua DPR RI Puan Maharani
rmol news logo Diperlukan strategi baru agar sosialisasi ekonomi syariah dapat menyentuh berbagi  golongan masyarakat, termasuk partai-partai politik nasionalis seperti PDI Perjuangan.

Begitu antara lain disampaikan Sekretaris Jenderal Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Iggi H. Achsien saat berbicara sebagai narasumber dalam webinar bertajuk "Islamic Finance and Industry Outlook 2021" yang diselenggarakan Sabtu pagi (30/1).

Wakil Ketua Umum PDIP yang juga Ketua DPR RI Puan Maharahi, sebut Iggi, dapat dilibatkan dalam sosialisasi ekonomi syariah itu.

"Itu (melibatkan partai nasionalis) jadi lebih familiar dan ikut mendorong ekonomi syariah," kata Iggi dalam webinar yang diselenggarakan Young Islamic Bankers (YIB) dan Korps Alumni Forum Silaturrahim Studi Ekonomi Islam (KA-FoSSEI).

Iggi menuturkan, selain politisi, sosialisasi ekonomi syariah juga dapat dilakukan dengan melibatkan media, khususnya stasiun televisi swasta dan nasional, dan kelompok influencer yang memiliki follower dalam jumlah besar.

"Kita ingin menjangkau berbagai kalangan. Kalau yang di forum ini (peserta webinar), insyaAllah otomatis membantu dan mendukung MES. Udah enggak perlu disebut juga pasti ikut," ujarnya.

"Mungkin, misalnya bikin podcast. Nanti podcast itu bicara tentang ekonomi syariah, yang diundang berbagi macam golongan, masyarakat. Kalau mengundang Anya Geraldine untuk membicarakan ekonomi syariah dampaknya jadi lebih luas," sambungnya.

Pembicara lain dalam webinar, Director Of Operations PT Kawasan Industri Wijayakusuma (Persero), Ahmad Fauzie Nur, menyambut baik gagasan Iggi untuk mempromosikan dan membumikan ekonomi syariah.

"Saya setuju Bang Iggi tadi. MES ini (diisi) praktisi. Makanya saya setuju MES itu selain artinya adalah Masyarakat Ekonomi Syariah harus menjadi Masyarakat Eksyen Syariah. Jadi singkatan baru," tandasnya.

Selain Iggi dan Fauzie Nur, narasumber lain dalam webinar tersebut antara lain; Komisaris Independen Bank Syariah Indonesia Arief Rasyid, dan Chief Analyst YIB Rudy Widodo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA