Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bincang Bisnis bank bjb: Berbagi Tips Cuan Dengan Digital Marketing

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Kamis, 28 Januari 2021, 11:05 WIB
Bincang Bisnis bank bjb: Berbagi Tips Cuan Dengan Digital Marketing
rmol news logo Webinar Bincang Jumat Bisnis Online bank bjb kembali digelar Jumat (29/1). Kali ini, membahas tips-tips seputar digital marketing untuk mendongkrak bisnis utamanya bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Berbeda dengan webinar sebelumnya, Bincang Jumat Bisnis Online bank bjb episode ini akan diberlakukan secara nasional dengan tema "Meraih Omset Puluhan Juta dengan Digital Marketing".

Direktur Komersial & UMKM bank bjb Nancy Adistyasari mengatakan, dunia usaha saat ini telah mengalami pergeseran luar biasa akibat pandemi CovidD-19. bank bjb selalu memfasilitasi para pelaku UMKM untuk menambah bekal pengetahuan demi mematangkan usaha menghadapi tahun 2021.


"Bincang Jumat Bisnis Online yang rutin diselenggarakan untuk membantu peningkatan kapasitas dan kemampuan para pelaku UMKM. Ini bagian dari program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Terpadu (PESAT) bank bjb,” ujar Nancy.

Sementara itu, Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan pembahasan mengenai digital marketing dilakukan secara berseri dalam webinar ini agar para pelaku UMKM dapat memperoleh pemahaman yang utuh dan komprehensif sebagai bekal dalam mengembangkan usaha mereka.

"Lewat Bincang Jumat Bisnis Online ini, kami berharap bekal pengetahuan itu dapat dipergunakan dalam praktik usaha yang ditekuni sesuai bidang masing-masing. Ajang ini juga dapat menjadi sarana pertukaran informasi dan mengembangkan jaringan antar pelaku usaha sebagai modal penting agar dapat berkembang dan bertumbuh bersama," kata Widi.

Dalam webinar kali ini, Bincang Bisnis akan membahas strategi digital marketing di berbagai platform media sosial, seperti Facebook, WhatsApp, Instagram, hingga TikTok, agar dapat memperoleh omset penjualan hingga puluhan juta rupiah.

Narasumber utama adalah Renanta Anindia Wardana, pelaku usaha frozen food, digital marketer, sekaligus pendamping UMKM yang telah memperoleh sertifikasi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Dalam webinar ini, peserta diarahkan untuk menggali potensi pemasaran digital melalui media sosial agar dapat mengoptimalkan pelaku usaha dalam meningkatkan penjualan yang akan berdampak pada pertumbuhan skala usaha.

Peserta juga dibimbing untuk mengedarkan informasi online tentang pengalaman pengguna dalam mengonsumsi produk atau merek, dengan tujuan utama meraih engagement dari khalayak. Engagement alias keterikatan khalayak digital ini menjadi salah satu instrumen kunci yang akan mengantarkan usaha mengarah kepada penciptaan profit.

Bincang Jumat Bisnis Online Nasional bank bjb ini akan berlangsung pada tanggal 29 Januari 2021 pukul 13.30-15.30 WIB. Pelaku usaha yang berminat, dapat mendaftarkan dengan berkirim pesan kepada nomor WhatsApp +6282113479047.
Format pendaftaran yaitu dengan mengetik daftar/nama/alamat/jenis usaha. Peserta juga bisa melakukan pendaftaran dengan mengisi formulir online yang telah disediakan panitia pada link: http://bit.ly/RegisterPesertaBincangJumatBisnis2021. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA