Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Maruf Amin: Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Syariah Harus Rasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 23 Januari 2021, 12:37 WIB
Maruf Amin: Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Syariah Harus Rasional
Wakil Presiden sekaligus Ketua Dewan Pembina Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Amruf Amin/Repro
rmol news logo Proses pembangunan ekonomi dan keuangan syariah, diharapkan Wakil Presiden Maruf Amin, bisa diletakkan dalam kerangka berfikir masyarakat rasional.

Pasalnya, Ketua Dewan Pembina Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini memandang, hal itu menjadi penting dilakukan untuk memberikan pilihan solutif bagi masyarakat.

"Pembangunan ekonomi dan keuangan syariah harus diletakkan sebagai sebuah pilihan ekonomi yang rasional bagi masyarakat," ujar Maruf Amin saat membuka musyawarah nasional (Munas) V MES tahun 2021, yang digelar virtual, Sabtu (23/1).

Dengan meletakkan fondasai tersebut, Maruf Amin meyakini ekonomi dan keuangan Syariah akan memiliki peran yang tidak hanya mencakkup umat Muslim tetapi juga masyaraat umum.

"Sehingga ekonomi dan keuangan syariah bukan yang eksklusif, tapi menjadikannya universal sesuai prinsip rahmatan lil alamin (rahmat bagi seluruh alam)," ungkapnya.

Lebih lanjut, mantan Rais A'am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini menajak kepada seluruh elemen perekonomian syariah membangun sistem yang mampu meningkatka kesejahteraan masyarakat.

"Oleh karena itu diperlukan dukungan dan komitmen yang sungguh-sungguh, termasuk dari MES, agar perkembangan ekonomi dan keuangan syariah dapat semakin cepat mendukung perekonomian nasional untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat," demikian Maruf Amin menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA