Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Ini, Lion Air Resmi Buka Penerbangan Surabaya-Berau

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 20 Januari 2021, 19:54 WIB
Hari Ini, Lion Air Resmi Buka Penerbangan Surabaya-Berau
Lion Air Boeing 737-800NG mendarat perdana di Bandar Udara Kalimarau, Berau dari Bandar udara Internasional Juanda/Ist
rmol news logo Rute baru penerbangan penumpang dari Bandara Internasional Juanda di Sidoarjo, Jawa Timur ke Bandara Kalimarau, Berau, Kalimantan Timur resmi dibuka maskapai Lion Air hari ini, Rabu (20/1).

Jadwal penerbangan pergi pulang (PP), dimana terdapat perbedaan waktu antara Surabaya dan Berau sebagai berikut:

"Lion Air JT-698 berangkat dari Bandara Juanda pukul 13.50 WIB dan tiba di Bandara Kalimarau Berau pukul 16.50 WITA," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulisnya.

Sebaliknya, Lion Air dari Bandara Kalimarau akan menggunakan JT-699 pada pukul 17.30 WITA dan mendarat di Bandara Juanda pukul 18.30 WIB.

Lion Air akan mengoperasikan layanan berjadwal harian dengan frekuensi terbang setiap hari. Di rute ini, Lion Air mengoperasikan armada generasi terbaru, yakni Boeing 737-800NG dengan tata letak kursi 3-3 lorong tunggal (single aisle), berkapasitas 189 kursi kelas ekonomi.

Danang melanjutkan, seluruh armada dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat untuk membantu menjaga kebersihan udara di dalam kabin dan menyaring lebih dari 99,9% jenis virus, kuman, serangga dan bakteri.

Udara di dalam kabin pesawat diperbarui setiap 2-3 menit, sehingga lebih segar. Untuk udara dari toilet (lavatory) dan dapur (galley) langsung dialirkan ke luar pesawat.

"Seluruh penerbangan Lion Air dioperasikan sesuai faktor-faktor yang memenuhi keselamatan, keamanan, kenyamanan (safety first) serta sebagaimana pedoman protokol kesehatan," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA