Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menuju Citarum Jernih, bank bjb Sebarkan 2,5 Ton Benih Ikan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Kamis, 14 Januari 2021, 19:23 WIB
Menuju Citarum Jernih, bank bjb Sebarkan 2,5 Ton Benih Ikan
Pelepasan bibit ikan di Sektor 6 DAS Citarum/RMOL
RMOL. Turut menyukseskan program Citarum Harum, bank bjb menyebarkan 2,5 ton benih ikan di sektor 6 Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum. Selain itu, dilakukan juga penanaman bibit pohon mangga dan alpukat di lahan kritis DAS Citarum.  

Penyebaran benih itu dilakuan di sela inspeksi yang dilakukan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di di Sektor 6 DAS Citarum, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Rabu (13/1).

Terhitung dua tahun setelah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Februari 2018 lalu, program Citarum Harum yang bertujuan untuk merevitalisasi kondisi sungai terpanjang di Jawa Barat ini terus menunjukkan hasil yang menggembirakan.

"Kami melaksanakan inspeksi kemajuan Citarum Harum yang ambang batasnya tadi target akhir tahun adalah 'Tercemar Sedang' ternyata saat ini 'Tercemar Ringan'," ujar Ridwan Kamil yang juga Komandan Satuan Tugas (Satgas) Citarum Harum itu.

Dalam inspeksi tersebut turut serta Panglima Kodam III/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Nugroho Budi Wiryanto, Kapolda Jabar Inspektur Jenderal Ahmad Dofiri, Kepala Kejati Jabar Ade Eddy Adhyaksa, Ketua Kwarda Jabar Atalia Praratya, Sekda Kabupaten Bandung Tisna Umaran, Komandan Sektor 6 Citarum Harum Kolonel Arh Didik Suswandi, Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi beserta jajaran manajemen bank bjb.

Penanaman benih ikan untuk membuktikan penurunan tingkat pencemaran sungai yang saat ini tengah berprogres menuju jernih. Kawasan DAS Citarum Sektor 6 dinilai telah layak menjadi habitat hidup ikan air tawar.  

"bank bjb berharap dukungan terhadap program Citarum Harum dapat memberikan dampak positif," ujar Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto.

Sungai Citarum merupakan sungai terbesar di Jawa Barat yang keberadaanya sangat dibutuhkan oleh jutaan masyarakat. Karena itu, sudah menjadi kewajiban bagi kita semua untuk ikut serta merawat Sungai Citarum dengan ikhtiar konsisten dan menyeluruh.

"Dengan perkembangan yang menggembirakan, bank bjb optimis dan sangat berharap program revitalisasi DAS Citarum ini dapat selesai sesuai target yang ditetapkan Presiden," tandas Widi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA