Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Meraup Pundi-pundi Rupiah Dari Hobi Baru Tanaman Hias Di Tengah Pandemi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 06 Januari 2021, 10:57 WIB
Meraup Pundi-pundi Rupiah Dari Hobi Baru Tanaman Hias Di Tengah Pandemi
Diskusi Jendela Usaha pada Rabu, 6 Januari 2021/RMOL
rmol news logo Hobi baru di tengah pandemi Covid-19 terus bermunculan, salah satunya adalah merawat tanaman hias. Alhasil, hobi baru itu juga menciptakan peluang untuk meraup pundi-pundi rupiah.

Salah seorang karyawan swasta di Bogor, Adit Permana melihat peluang tersebut. Pada awalnya, ia mengaku hanya tertarik dengan tanaman, tetapi tidak terpikir untuk menjadikannya sebagai sebuah usaha.

Tetapi ketika harus bekerja dari rumah karena pandemi, Adit mulai melihat peluang untuk menjadikan tanaman hias sebagai usaha karena banyaknya permintaan. Bahkan menurut Adit, permintaan tanaman hias di tengah pandemi meningkat sekitar 300 hingga 400 persen.

Besarnya peluang usaha tanaman hias di tengah pandemi juga diakui oleh ibu rumah tangga dari Tangerang bernama Indria Salim.

Menurut Indria, tingginya permintaan tanaman hias di tengah pandemi karena hobi tersebut bisa membantu menghilangkan stres dan menjadi kegiatan baru karena keharusan tinggal di rumah.

Ibu rumah tangga sekaligus pelaku tanaman hias di Jakarta, Rima Suryani menyebut, monstera atau janda bolong dan aglonema menjadi yang paling diminati.

Sementara itu, pengusaha tanaman hias dari Bangka Belitung, Donny Iwan mengungkap, omset selama pandemi terus meningkat.

"(Dulu) sebulan itu 2 juta. Sekarang bisa mencapai 5 juta," ujarnya dalam diskusi virtual Jendela Usaha bertajuk 'Dari Pekarangan Rumah Menjadi Rupiah' pada Rabu (6/1). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA