Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Iran: Guangdong China Adalah Mitra Dagang Utama Teheran Dengan Nilai 4,5 Miliar Dolar AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 28 Desember 2020, 06:05 WIB
Iran: Guangdong China Adalah Mitra Dagang Utama Teheran Dengan Nilai 4,5 Miliar Dolar AS
Konsulat Jenderal Iran di Guangzhou, Hossein Darvishi Motavali, dalam pertemuan dengan Ketua Dewan Promosi Perdagangan Internasional (CCPIT) Feng Lisho di Guangdong, 26 Desember 2020/Net
rmol news logo China, khususnya Provinsi Guangdong, adalah mitra dagang utama bagi Iran dengan nilai perdagangan mencapai 4,5 miliar AS pada tahun ini.

Konsulat Jenderal Iran di Guangzhou pun menyerukan peningkatan investasi usaha patungan di Iran mengingat peluang besar kedua belah pihak.
Konsulat Jenderal Iran di Guangzhou, Hossein Darvishi Motavali, dalam pertemuan dengan Ketua Dewan Promosi Perdagangan Internasional (CCPIT) Feng Lisho di Guangdong pada Sabtu (26/12), telah menyerukan peningkatan kerja sama Guangdong dengan sektor negara dan swasta di Iran, seperti dilaporkan Kantor Berita Irna, Minggu (27/12).

Menurut Motavali, ketersediaan kerjasama komersial mendorong perusahaan China untuk berinvestasi di berbagai sektor dengan Iran dalam industri yang sesuai dan infrastruktur teknologi dan efisien.

Bagi China, Iran adalah situs yang cocok untuk memproduksi dan mengekspor produk China.

Feng Lisho juga ikut serta menyerukan peningkatan perdagangan dan kerjasama ekonomi di kawasan. Ia  menyatakan kesiapannya untuk mendorong perusahaan Guangdong untuk berpartisipasi dalam investasi usaha patungan dengan Iran di berbagai sektor termasuk manufaktur obat-obatan, peralatan rumah tangga dan elektronik.
"Perusahaan-perusahaan di Guangdong cukup tersohor di China dan dunia. Kami akan membuat kawasan industri Iran bepartisipasi dengan perusahaan dan investor China," kata Lisho. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA