Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Memulihkan Daya Beli Masyarakat Jadi Agenda Utama M. Luthfi Usai Dilantik Sebagai Mendag

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 23 Desember 2020, 12:26 WIB
Memulihkan Daya Beli Masyarakat Jadi Agenda Utama M. Luthfi Usai Dilantik Sebagai Mendag
Menteri Perdagangan Muhammad Luthfi/Repro
rmol news logo Usai dilantik menjadi Menteri Perdagangan (Mendag) yang baru, Muhammad Luthfi mengagendakan pemullihan konsumsi atau daya beli masyarakat.

Hal itu dia sampaikan dalam jumpa pers di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, yang disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (23/12).

"Ini agenda-agenda utama yang akan saya laksanakan dalam waktu yang singkat ini," ujar Luthfi.

Untuk merealisasikan agenda utamanya tersebut, mantan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) ini menyebutkan sejumlah langkah taktis yang akan dia laksanakan.

"Saya juga ingin memastikan arus barang berjalan baik. Dan ini adalah bagian untuk kepercayaan masyarakat dalam memulihkan daya beli," ungkapnya.

Selain itu, untuk memulihkan perekonomian di dalam negeri Luthfi juga akan menggenjot ekspor Indonesia. Caranya, meningkatkan kualitas produk dari banyak komoditas yang kemungkinan besar bisa laku di pasar dunia.

"Oleh karea itu, saya ingin memastikan barang Indonesia mempunyai kesempatan untuk berkompetisi yang baik di dunia.Dan barang Indonesia bisa di ekspor dan kompetitif di dunia," tuturnya.

"Dan ini bagian daripada perbaikan ekonomi nasional, dan diharap bisa menjadi daya ungkit ekonomi yang baru demi pertumbuhan ekonomi yang sehat," demikian Muhammad Luthfi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA