Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sandi Resmi Jabat Menparekraf, Saham Saratoga Melesat Hingga 13 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 23 Desember 2020, 11:24 WIB
Sandi Resmi Jabat Menparekraf, Saham Saratoga Melesat Hingga 13 Persen
Sandiaga Uno usai dilantik sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) di Istana Negara, Rabu (23/12)/Repro
rmol news logo Pelantikan Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) menggantikan Wishnutama Kusubandio, pada Rabu (23/12) berdampak positif terhadap emiten di bursa saham.

Khususnya saham Saham PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) yang memang menjadi salah satu aset yang dimiliki Sandiaga Uno. Saham SRTG berada di zona hijau pada Rabu pagi ini.

Nilai perusahaan investasi yang berada di bawah pengelolaan Sandiaga dan Edwin Soeryadaya itu naik sampai 480 poin atau 13,48% ke level Rp 4.040 per saham.

Sandi tercatat masih memiliki saham Saratoga sekitar 21,51%. Pemegang saham besar lainnya adalah Edwin Soeryadaya dengan kepemilikan 33,104%, dan PT Unitras Pertama sebanyak 32,721%.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) KPK pada 2018, Sandi tercatat memiliki harta mencapai Rp 5 triliun. Laporan itu diserahkan Sandi ke KPK saat ia menjadi Calon Wakil Presiden RI pada Pemilu 2019.

Sandi tercatat memiliki aset mulai dari tanah dan bangunan hingga simpanan kas. Untuk bangunan bahkan ada yang berlokasi di Singapura dan Amerika Serikat. Namun demikia, Sandi juga masih memilik utang senilai Rp 340.028.135.379. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA