Dimensy.id
Apollo Solar Panel

bank bjb Raih The Most Resilience Bank Di Ajang BIA 2020

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Senin, 14 Desember 2020, 23:15 WIB
bank bjb Raih The Most Resilience Bank Di Ajang BIA 2020
Direktur Keuangan & Manajemen Risiko bank bjb Nia Kania/Istimewa
rmol news logo Jelang tutup tahun 2020, koleksi penghargaan bank bjb terus bertambah. Yang terbaru, predikat The Most Resilience Bank dalam ajang Bisnis Indonesia Award (BIA) 2020.

Penghargaan BIA 2020 merupakan apresiasi yang diterima bjb atas kinerja yang diperlihatkannya dalam tahun-tahun penuh tantangan, khususnya pandemi Covid-19,

Penghargaan itu diterima oleh Direktur Keuangan & Manajemen Risiko bank bjb Nia Kania dalam acara yang digelar secara virtual pada Senin (14/12).

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi mengatakan, penghargaan yang diterima bank bjb membuktikan bahwa kinerja perseroan sesuai harapan.

Yuddy menuturkan capaian positif di tengah berbagai tantangan ekonomi, termasuk Covid-19, diperoleh berkat totalitas kinerja dan kualitas strategi yang dimiliki perusahaan dalam menghadapi berbagai tantangan. Bisnis yang dijalankan bank bjb selalu didasarkan pada visi pertumbuhan berkualitas dan berkelanjutan.
 
Bukan hal yang mudah mempertahankan performa di level tinggi terutama masa-masa yang penuh tantangan ini, namun berbekal kematangan dan totalitas dalam mengeksekusi strategi, bank bjb mampu memperlihatkan kinerja baik dalam beberapa tahun terakhir.

"Dibarengi dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia serta komitmen untuk terus berinovasi, diharapkan tren positif bank bjb selalu terjaga dan semakin memperlihatkan tajinya,” kata Yuddy.

Penghargaan BIA 2020 diberikan kepada emiten-emiten yang berhasil menorehkan kinerja dan prestasi gemilang, serta memiliki konsistensi berada dalam koridor praktik berbisnis yang baik.

Ajang yang telah berlangsung 18 tahun terakhir ini telah menjadi penghargaan tertinggi kepada perusahaan terbuka yang mampu mempertahankan bahkan meningkatkan kinerja perseroan. Penilaian BIA 2020 berdasarkan periode laporan keuangan mulai dari 2017–September 2020.  

Sesuai dengan kondisi terkini dunia usaha di tanah air, BIA 2020 mengusung tema ‘Resilience in Pandemic’. Tema ini untuk memberikan apresiasi kepada emiten yang mampu bertahan serta mencapai pertumbuhan baik meski menghadapi tantangan pandemi Covid-19.

Kinerja bank bjb cukup memuaskan sepanjang tahun 2020. Meski menghadapi tekanan pandemi, hingga Triwulan III 2020, bank bjb secara konsolidasi berhasil meraih laba bersih Rp1,2 triliun. Angka itu tumbuh sebesar 5,9% year-on-year (y-o-y).
 
Pertumbuhan laba tersebut diikuti oleh aset yang tumbuh 19,4% y-o-y menjadi Rp147,6 triliun. Penyaluran kredit yang menjadi profit driver Triwulan III 2020 juga tumbuh 8,7% y-o-y dengan nilai total Rp94,6 triliun.

Predikat The Most Resilience Bank di ajang BIA 2020 ini membuktikan bahwa bank bjb memiliki financial strength yang baik untuk mendorong perusahaan bertumbuh berkelanjutan serta mampu untuk meningkatkan aset dan profitabilitasnya. Selain itu, bank bjb juga bertumbuh sebagai perusahaan yang patuh terhadap regulasi dan akutanbel. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA