Dirut bank bjb Yuddy Renaldi Dianugerahi Gelar Bankers of The Year 2020

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi/Istimewa

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi dinobatkan sebagai peraih penghargaan Infobank Bankers of The Year 2020.

Penghargaan tersebut diserahkan secara virtual melalui E-Awarding Infobank Top 100 Bankers 2020 yang diselenggarakan pada Selasa (1/12/).

Yuddy merupakan salah satu sosok kunci di balik keberhasilan bank bjb memperoleh hasil positif di tengah tantangan pandemi Covid-19. Ia berperan sebagai motor sekaligus inspirator bagi seluruh insan perseroan dalam bekerja dan berkarya mempersembahkan yang terbaik kepada perusahaan.

Terhadap apresiasi tersebut, Yuddy mengucapkan terima kasih. Penghargaan tersebut ia persembahkan kepada seluruh insan perseroan yang telah bekerja keras bahu-membahu mempertahankan dan meningkatkan performa kinerja bank bjb dengan semangat inovasi dan kolaborasi demi membawa perseroan ke level yang lebih tinggi.

"Penghargaan ini adalah bukti nyata apresiasi terhadap catatan kinerja bank bjb yang mampu melesat lebih tinggi berkat langkah-langkah inovasi di berbagai lini sehingga perusahaan mampu beradaptasi dalam berbagai kondisi."

Yuddy menambahkan, apresiasi tertinggi patut diberikan kepada seluruh insan perseroan yang berdedikasi tinggi demi menjaga marwah bank bjb sebagai bank nasional yang senantiasa mampu menorehkan prestasi.

Infobank Award 2020 merupakan suatu bentuk apresiasi kepada para pemimpin di industri perbankan yang berhasil menciptakan inovasi dan akselerasi kinerja bank yang dipimpinnya.

Dalam  keteranganya, Yuddy Renaldi didapuk menjadi salah satu penerima penghargaan karena keberhasilannya melakuakn inovasi dan akselerasi kinerja khususnya selama tahun 2020.

Beragam rupa inovasi teknologi memang telah banyak diupayakan oleh perseroan. bank bjb akan terus melakukan pengembangan digitalisasi produk dan layanan.

Beberapa yang teranyar, bank bjb telah melakukan peningkatan aplikasi bjb DIGI sehingga menjadi lebih ramah dan mudah saat digunakan. bank bjb juga menjadi salah satu perbankan yang telah mengadopsi teknologi QR Code Indonesian Standard (QRIS) Payment yang saat ini tengah direncanakan untuk diterapkan secara menyeluruh.

Serangkaian inovasi itu terbukti menorehkan pencapaian luar biasa meski menghadapi tantangan pandemi. Hingga Triwulan III 2020, bank bjb secara konsolidasi berhasil memperoleh laba bersih Rp1,2 triliun selama atau tumbuh sebesar 5,9% year-on-year (y-o-y). Total nilai aset bank bjb juga tumbuh 19,4% y-o-y yang diikuti pertumbuhan kredit sebesar 8,7% y-o-y dengan nilai total Rp94,6 triliun.

Yuddy juga memastikan bank bjb akan terus menjaga ritme kinerja demi mendongkrak performa ekspansi menghadapi tahun kebangkitan ekonomi 2021 mendatang.

Selaras dengan itu, inovasi khususnya di sektor digitalisasi akan terus dijalankan untuk mendukung langkah bisnis perseroan. bank bjb juga akan terus menginvestasikan capital expenditure (capex) dan operating expenditure (opex) untuk pengambangan teknologi perbankan demi mempersiapkan diri menghadapi tantangan bisnis yang akan datang.

Inovasi teranyar yang dihadirkan bank bjb ialah proses pengajuan kredit yang lebih inklusif dan aksesibel melalui platform mobile banking. Platform mobile banking bjb DIGI kini telah dapat melayani proses pengajuan kredit perbankan. Sebagai tahap awal, bjb DIGI menghadirkan halaman loan onboarding pengajuan Kredit Masyarakat Ekonomi Sejahtera (Mesra) yang merupakan hasil kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Penyediaan fasilitas loan onboarding ini akan terus diperbaharui melalui duplikasi sistem untuk mengakomodasi pengajuan kredit pada segmen lainnya. Dengan skema ini, proses pengajuan kredit dapat dilakukan lebih praktis tanpa harus bertatap muka dengan petugas bank di mana bjb DIGI yang akan langsung menghubungkan calon debitur kepada halaman loan onboarding bank bjb.

Kolom Komentar


Video

Jendela Usaha • Peluang Budidaya Ubi Jalar

Rabu, 24 Februari 2021
Video

Gunung Gede Pangrango kembali terlihat lagi dari Kota Jakarta

Rabu, 24 Februari 2021
Video

Tanya Jawab Cak Ulung • Melacak Tokoh Potensial 2024

Kamis, 25 Februari 2021

Artikel Lainnya

BPS: Pandemi Covid-19 Masih Bayang-bayangi Perekonomian Tanah Air
Ekbis

BPS: Pandemi Covid-19 Masih ..

01 Maret 2021 14:43
BPS Catatkan Inflasi Februari 2021 Sebesar 0,10 Persen, Kota Mamuju Paling Tinggi
Ekbis

BPS Catatkan Inflasi Februar..

01 Maret 2021 14:15
Kurang Berkembang, Teten Masduki Minta Industri Besar Gandeng UMKM
Ekbis

Kurang Berkembang, Teten Mas..

01 Maret 2021 03:26
Lebih Mudah Dan Praktis, Daftar bjb DIGI Bisa Melalui ATM
Ekbis

Lebih Mudah Dan Praktis, Daf..

28 Februari 2021 22:08
Vaksinasi Gotong Royong: Pro-Kontra, Kebingungan, Makelar, Geopolitik
Ekbis

Vaksinasi Gotong Royong: Pro..

28 Februari 2021 12:30
Lewat Surat Untuk Investor, Warren Buffett Akui Salah Perhitungan Ketika Akusisi Precision
Ekbis

Lewat Surat Untuk Investor, ..

28 Februari 2021 09:47
Bandara Purbalingga Segera Beroperasi, Sudah 2 Maskapai Tertarik Buka Rute
Ekbis

Bandara Purbalingga Segera B..

28 Februari 2021 05:35
Bayar Pajak Kendaran Otomatis, Lebih Praktis Dengan bjb T-Samsat
Ekbis

Bayar Pajak Kendaran Otomati..

27 Februari 2021 20:07