Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gita Wirjawan: Orang Yang Bisa Menemukan Solusi Perubahan Iklim Akan Jadi Triliuner Pertama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 28 November 2020, 09:50 WIB
Gita Wirjawan: Orang Yang Bisa Menemukan Solusi Perubahan Iklim Akan Jadi Triliuner Pertama
Gita Wirjawan/Net
rmol news logo Perubahan iklim (climate change) menjadi satu persoalan yang jarang diperhatikan solusinya oleh banyak orang.

Mantan Menteri Perdagangan (Mendag) era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Gita Wirjawan, menyinggung persoalan tersebut dalam Program Ngobrol Sore Semaunya (NSS) bersama Putri Tanjung, di kanal Youtube CXO Media.

"Walupun percakapan sudah lebih kaya dari 10 (atau) 12 tahun yang lalu, sekarang itu adalah kurangnya percakapan mengenai what's matter in next 50 years. Jadi kita kurang peka ngobrol soal perubahan iklim," ujar Gita Wirjawan sebagaimana dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (28/11).

Selain itu, Gita Wirjawan juga menyebut climate change adalah persoalan yang sangat sistemik dan mendesak untuk diatasi pebisnis muda sekarang ini.

Sebab menurutnya, era digitalisasi telah membuka ruang yang lebih luas untuk kaum milenial bisa membuka usaha. Di mana salah satu dampaknya adalah bisa menurunkan angka kesenjangan.

"Kedua, kita kurang aktif bicara mengenai kesenjangan. Kan digitalisasi bisa cemerlang karena mereka bisa menyelesiakan masalah. Dan ini menurut saya adalah dua masalah (perubahan iklim dan kesenjangan) yang sangat sistemik," tuturnya.

Karena itu Gita Wirjawan meyakini pebisnis di masa depan yang paling berhasil adalah yang bisa mencari solusi untuk masalah tersebut.

"Saya percaya yang akan menjadi triliuner pertama adlaah orang yang bisa mencari solusi agar perubahan iklim ini bisa teratasi," demikian Gita Wirjawan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA