bank bjb Raih Penghargaan Indonesia Financial Awards 2020

Ajang Indonesia Financial Awards 2020/RMOL

Ajang Indonesia Financial Awards 2020 (Millennials’ Choice) menobatkan bank bjb sebagai salah satu perbankan terbaik di mata para milenial kategori Brand Image.

Dalam acara diselenggarakan secara virtual melalui aplikasi ZOOM Cloud Meetings pada Kamis (12/11) itu, penghargaan diterima oleh Deputy Corporate Secretary bank bjb Devi Fajar Nugraha.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, torehan prestasi ini membuktikan bahwa eksistensi dan kiprah bank bjb semakin diakui oleh kalangan generasi milenial. Pencapaian ini tak lepas dari inovasi tiada henti yang dilakukan perseroan khususnya dalam menyediakan pelayanan perbankan yang dapat mengakomodasi kebutuhan anak muda.

"Generasi muda, khususnya milenial adalah generasi emas yang memiliki peran besar dalam menentukan arah perubahan di masa depan. bank bjb yang juga berperan sebagai agen penggerak dan perubahan memiliki semangat yang sama untuk terus bertransformasi lewat karya dan inovasi demi menjawab tantangan dan kebutuhan zaman," ujar dia.

Penghargaan yang diselenggarakan Iconomics dan RRI ini diberikan bagi perusahaan-perusahaan di sektor keuangan yang mampu menjadi sorotan dan tampil sebagai top of mind bagi generasi milenial.

Penghargaan Indonesia Financial Award diberikan berdasarkan riset Iconomics terhadap lebih dari 10.000 milenial Indonesia yang diselenggarakan pada September 2020. Milenial dipilih sebagai subjek lantaran mereka berasal dari kelompok usia yang memiliki akses terbaik terhadap informasi, dan merupakan kelompok paling kritis terhadap perilaku bisnis dan politik.

Selain itu, milenial yang kini menjadi tulang punggung masyarakat, juga akan memiliki peran semakin besar dalam dekade-dekade mendatang. Dengan kemampuan dan perannya itu, milenial pantas disebut sebagai thought and opinion leaders.

Riset Iconomics melakukan riset terhadap 111 bank umum, 183 perusahaan pembiayaan, 126 perusahaan asuransi (umum dan jiwa), 124 perusahaan sekuritas dan 127 perusahaan financial technology di Indonesia.

Iconomics Research menggunakan lima pendekatan dalam memilih perusahaan jasa keuangan yang layak diberikan apresiasi. Pertama, berdasarkan market domination. Kedua, berdasarkan brand awareness, Ketiga, berdasarkan brand image. Keempat, berdasarkan customer satisfaction dan kelima social economy contribution.

Saat ini, bank bjb memang sedang gencar melakukan inovasi terutama dalam pengembangan infrastruktur digital perbankan. Digitalisasi layanan perbankan ini meliputi pembaruan pada rumah aplikasi mobile banking bjb DIGI, penyertaan teknologi QRIS, dan kelahiran uang elektronik perseroan bjb DigiCash. Penguatan di sektor digital banking ini disambut baik oleh masyarakat dengan meningkatnya penggunaan platform-platform digital banking bank bjb sehingga sanggup memberikan kontribusi signifikan bagi pertumbuhan perseroan.

Kolom Komentar


Video

Sebelum Mbak You, Arief Poyuono Sudah Ramalkan Kalabendu

Jumat, 15 Januari 2021
Video

BINCANG SEHAT • Memandang Pandemi Dari Kacamata Relawan

Jumat, 15 Januari 2021
Video

RMOL World View • Menjaga Gawang Pertahanan Indonesia

Senin, 18 Januari 2021

Artikel Lainnya

Joe Biden Dilantik, Saham Netflix Melonjak 16 Persen
Ekbis

Joe Biden Dilantik, Saham Ne..

21 Januari 2021 08:57
Hari Ini, Lion Air Resmi Buka Penerbangan Surabaya-Berau
Ekbis

Hari Ini, Lion Air Resmi Buk..

20 Januari 2021 19:54
Maknyusnya Peluang Pasar Online Pisang Goreng, Bisa Berdayakan Masyarakat Juga
Ekbis

Maknyusnya Peluang Pasar Onl..

20 Januari 2021 17:27
Tiga Sekawan Ini Bisa Menghabiskan Lebih Dari 1 Ton Pisang Dalam Seminggu Untuk Setiap Outletnya
Ekbis

Tiga Sekawan Ini Bisa Mengha..

20 Januari 2021 16:47
Jadi Angin Segar, Kemunculan Jack Ma Bikin Saham Alibaba Langsung Meroket
Ekbis

Jadi Angin Segar, Kemunculan..

20 Januari 2021 14:31
Ekonom: Merger Gojek-Tokopedia Bantu UMKM Tetap Tumbuh Di Tengah Pandemi
Ekbis

Ekonom: Merger Gojek-Tokoped..

19 Januari 2021 15:45
MWA UI Agendakan Webinar Percepatan Pemulihan Ekonomi, Airlangga Hartarto Didaulat Pembicara Kunci
Ekbis

MWA UI Agendakan Webinar Per..

18 Januari 2021 13:25
Tidak Mau Berat Sebelah, Jokowi Minta Program Kemitraan Investasi Untungkan UMKM Dan Pengusaha Besar
Ekbis

Tidak Mau Berat Sebelah, Jok..

18 Januari 2021 12:26