Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Airlangga Hartarto: World Bank Hingga IMF Prediksi Ekonomi Indonesia Tahun 2021 Positif Tumbuh 5 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 09 November 2020, 14:24 WIB
Airlangga Hartarto: World Bank Hingga IMF Prediksi Ekonomi Indonesia Tahun 2021 Positif Tumbuh 5 Persen
Airlangga Hartarto/Repro
rmol news logo Prediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun 2021 diyakini pemerintah bisa tumbuh positif hingga 5 persen.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan, lembaga keuangan internasional seperti Wolrd Bank hingga IMF juga telah mengeluarkan prediksi terkait pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Tentu kita melihat ke depan, di tahun 2021, kita berharap pertumbuhan kita bisa seperti apa yang disampaikan Wolrd Bank, IMF. Bahwa pertumbuhan kita diperkirakan sekitar 5 persen," ujar Airlangga dalam acara Talk Show KPCPEN yang disiarkan kanal Youtube BNPB, Senin (9/11).

Lebih lanjut, Airlangga sudah meihat potensi perbaikan atau pemulihan ekonomi nasional Indonesia dari capaian kuartal III/2020. Di mana, pertumbuhan ekonomi minus 3,49 persen atau lebih rendah dari kuartal sebelumnya yang mencapai 5,32 persen.

"Secara kuartal ke kuartal ada kenaikan 5,05 persen. Dengan demikian, rock bottom sudah dicapai di kuartal kedua, dan di kuartal ketiga ini pertumbuhannya di 5,05persen. Jadi di kuartal keempat kita bisa pertahankan pertumbuhan positif," ungkapnya.

"Kita berharap kuartal keempat bisa masuk jalur positif. Walaupun secara konservatif kita mengatakan berada di minus 0,6 (persen) sampai dengan positif 0,6 (persen)," demikian Airlangga Hartarto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA