Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wings Air Siap Buka Rute Kupang-Lewoleba, Surga Kecil Di NTT

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 04 November 2020, 00:13 WIB
Wings Air Siap Buka Rute Kupang-Lewoleba, Surga Kecil Di NTT
Wings Air tipe pesawat ATR 72-600 di area Bandar Udara Eltari, Kupang (KOE)/Ist
rmol news logo Lembata, salah satu kabupaten di ujung timur Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) makin tersohor karena daya tarik keindahan alam, sosial budaya, kuliner, kerajinan, berbagai atraksi lokal dan lainnya.

Menariknya, udara pegunungan yang masih sangat segar dipadukan pemandangan indahnya laut sebagai wisata bahari menempatkan kabupaten yang beribukota di Lewoleba ini dikenal sebagai 'surga kecil di NTT'.

Sadar akan keindahan alam tersebut, maskapai penerbangan Wings Air berencana segera terbang ke Lewoleba sebagai kota tujuan baru dan rute terbaru yang akan dilayani dari Kupang di Pulau Timor, ibukota NTT.

"Penerbangan berjadwal dari Bandar Udara Eltari, Kupang menuju Bandar Udara Wonopito di Lewoleba (LWE) PP dalam upaya meningkatkan permintaan pasar bepergian menggunakan pesawat udara, menjawab kebutuhan transportasi udara domestik, membantu percepatan pemulihan perekonomian, serta mendukung sektor pariwisata dan menciptakan konektivitas udara Trans-NTT dan nasional," kata Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulisnya, Selasa (4/11).

Wings Air menegaskan, Lewoleba akan menjadi destinasi baru kedua setelah Ruteng yang dikembangkan sejalan ekspansi bisnis intra NTT keberangkatan awal melalui Bandar Udara Eltari. Kupang mempunyai beragam tujuan wisata dan bisnis, termasuk sajian kuliner lezat yang menggugah selera.

Kini, sangat mudah menuju Kupang yang ditunjang akses jalur udara dari berbagai kota lain secara langsung dan transit.

Untuk mewujudkan rute baru Lewoleba dan Ruteng dari Kupang, Wings Air tengah melakukan persiapan operasional bersama berbagai pihak terkait, dengan tetap mengutamakan aspek keselamatan, keamanan, kenyamanan serta sebagaimana pedoman protokol kesehatan.

"Wings Air mengoperasikan pesawat bermesin jenis baling-baling (propeller) ATR 72-500 dan ATR 72-600. Kenyamanan lebih terasa karena dilengkapi interior yang dirancang lebih futuristik, sehingga penumpang dapat bersantai ketika di kabin, bisa bekerja atau hanya menikmati perjalanan dengan melihat pemandangan karena pesawat mampu terbang rendah," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA