Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bayar Tol Bandara Hingga JORR Sudah Bisa Pakai JakCard

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 29 Oktober 2020, 15:43 WIB
Bayar Tol Bandara Hingga JORR Sudah Bisa Pakai JakCard
JakCard milik Bank DKI kini sudah dapat dipergunakan untuk akses masuk tol Bandara Soekarno-Hatta hingga Jakarta Outer Ring Road (JORR)/Net
rmol news logo JakCard milik Bank DKI kini sudah dapat dipergunakan untuk akses masuk tol Bandara Soekarno-Hatta hingga Jakarta Outer Ring Road (JORR).

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini menuturkan, terbaru JakCard dapat dipergunakan untuk transaksi tol di ruas tol Jakarta-Tangerang per 23 Oktober 2020.

"Ini merupakan komitmen kami dalam rangka memperluas akseptansi JakCard sebagai alat pembayaran micropayment," ujar Herry Djufraini dalam keterangan tertulisnya, Kamis (29/10).

Adapun kartu JakCard bisa digunakan untuk transaksi di ruas tol Jakarta-Tangerang, tol Soedijatmo, tol JORR E1, E2, E2, JORR W2S, dan Pondok Aren-Ulujami yang dikelola oleh Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division.

Tak hanya itu, sebanyak 18 gerbang tol (GT) telah menggunakan JakCard seperti ruas tol Jakarta-Tangerang, 12 GT ruas tol Soedijatmo, 17 GT ruas JORR E1, E2, E3, 6 GT Ruas JORR W2S dan Pondok Aren–Ulujami, 15 GT ruas JORR S, 7 GT JORR W1, dan 9 GT JORR W2U.

Sebelumnya, JakCard sudah dapat dipergunakan untuk masuk di Gerbang tol dalam kota (Cawang-Tomang-Pluit) seperti GT Cililitan, Halim, Cawang, Tebet 1 & 2, Kuningan 1 & 2, Semanggi 1 & 2, Senayan, Pejompongan, Slipi 1 & 2, Jelambar 1 & 2, Tanjung Duren, Tomang dan Angke 1 & 2 sejak 17 Agustus 2020.

"Bagi pemilik kartu Jakcard dan JakLingko Bank DKI yang ingin melakukan isi ulang/top up saldo, cukup dilakukan melalui JakOne Mobile pada smartphone yang memiliki fitur near field communication (NFC). Untuk melakukan isi ulang/top up saldo JakCard dan JakLingko, nasabah cukup login pada aplikasi JakOne Mobile di perangkat smartphone," katanya.

Sambung Herry, pilih opsi isi ulang JakCard, tempel JakCard di belakang perangkat smartphone dan tap pilihan tempel kartu, pilih nominal pengisian kemudian pilih sumber dana dari uang elektronik JakOne Pay atau rekening tabungan.

Selain isi ulang/top up saldo JakCard dan JakLingko, nasabah juga dapat melakukan isi ulang/top up saldo GoPay melalui JakOne Mobile. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA