Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indonesia Dorong Perusahaan AS Investasi Di Pulau Natuna

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 29 Oktober 2020, 12:26 WIB
Indonesia Dorong Perusahaan AS Investasi Di Pulau Natuna
Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Mike Pompeo dan Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi pada Kamis, 29 Oktober 2020/ist
rmol news logo Indonesia, melalui Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, mendorong perusahaan-perusahaan Amerika Serikat (AS) untuk berinvestasi dalam berbagai proyek di pulau-pulau terluar Indonesia, termasuk Pulau Natuna.

Dorongan itu disampaikan Retno ketika melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo di Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta Pusat pada Kamis (29/10).

"Kami sepakat untuk memperkuat kerja sama ekonomi, khususnya untuk memperkuat rantai pasokan global dan mempercepat pemulihan ekonomi (pasca pandemi Covid-19)," ujar Retno dalam konferensi pers bersama Pompeo usai pertemuan.

Lebih lanjut, Retno mendorong para pelaku bisnis AS untuk lebih banyak berinvestasi di Indonesia.

"Saya mendorong para pelaku bisnis AS untuk lebih banyak berinvestasi di Indonesia, termasuk untuk proyek-proyek di pulau-pulau terluar Indonesia, seperti Pulau Natuna," kata Retno.

Di sisi lain, Pompeo mengatakan ia akan mengupayakan untuk mewujudkan lebih banyak investasi dari sektor swasta AS ke Indonesia, khsusunya dalam bidang energi dan infrastruktur.

"Kami sepakat bahwa kedua negara dengan skala ekonomi sebesar kami harus melakukan lebih banyak perdagangan bersama. Harus ada lebih banyak investasi di sini," kata Pompeo pada kesempatan yang sama.

Pompeo juga mengapresiasi upaya Indonesia untuk terus melakukan reformasi untuk memberantas korupsi.

"Kami berharap Anda akan terus mengambil langkah untuk memberantas korupsi, meningkatkan transparansi," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA