Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Tengah Pandemi, Swiss UBS Raih Laba Berkali Lipat Di Kuartal Ketiga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 21 Oktober 2020, 08:20 WIB
Di Tengah Pandemi, Swiss UBS Raih Laba Berkali Lipat Di Kuartal Ketiga
Ilustrasi/Net
rmol news logo Ketika hampir semua sektor mengalami kejatuhan akibat pandemik, yang terjadi pada Swiss UBS justru sebaliknya. Raksasa perbankan itu mengatakan pada Selasa bahwa mereka berhasil meraih laba bersih yang berlipat. Ini adalah kuartal ketiga terbaiknya dalam satu dekade.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kabar terbaru ini menyusul serangkaian pemberi pinjaman global yang melaporkan hasil yang lebih baik dari perkiraan meskipun ada pandemi virus corona.

Laba bersih melonjak 99 persen tahun ke tahun menjadi 2,5 miliar dolar AS, kata manajemen dalam sebuah pernyataan, mengalahkan ekspektasi analis sebesar 1,5 miliar dolar AS.

Kenaikan terjadi setelah laba bersih turun 11 persen pada kuartal kedua hingga Juni tahun ini. Itu karena perusahaan meningkatkan ketentuan untuk pinjaman dengan ekonomi global yang terpuruk akibat pandemi.

CEO Sergio Ermotti mengatakan dia bangga dengan hasil yang diraih pada kuartal ketiga ini.

"UBS memiliki semua opsi untuk meraih kesuksesan dan akan mencatat kesuksesan lainnya dalam sejarahnya di bawah kepemimpinan Ralph," kata Ermotti menyinggung Ralph Hames yang mengambil alih peran CEO-nya sejak 1 November tahun lalu.

Meski demikian UBS belum berani memberikan janji apa pun terkait prospek ke depan. Saat ini, pandemi bisa menciptakan tingkat 'ketidakpastian yang tinggi'.

"Ke depan, pandemi dan ketidakpastian politik dapat menyebabkan periode volatilitas pasar yang lebih tinggi dan dapat mempengaruhi aktivitas klien secara positif atau negatif," katanya.

Raksasa perbankan global lainnya yang melaporkan lonjakan laba pada musim ini antara lain, Goldman Sachs, JPMorgan Chase dan Citigroup. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA