Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kredit Usaha Rakyat, Solusi Bangkitkan UMKM Di Tengah Pandemi Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 20 Oktober 2020, 17:51 WIB
Kredit Usaha Rakyat, Solusi Bangkitkan UMKM Di Tengah Pandemi Covid-19
Bincang solusi UMKM di tengah pandemi Covid-19/Ist
rmol news logo Kredit usaha menjadi salah satu solusi penting untuk menghidupkan Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) di tengah hantaman pandemi Covid-19.

Salah satu yang menyuguhkan kredit permodalan bagi UMKM adalah Bank Rakyat Indonesia yang menyediakan kredit super mikro mulai dari sepuluh juta rupiah.

“Kami dari BRI berkomitmen untuk menyalurkan KUR yang dapat membantu UMKM tentu dengan record keuangan usahanya ya,” ujar Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani dalam bincang solusi UMKM yang digelar di Jakarta, Selasa (20/10).

Hal senada juga diungkapkan oleh Komisaris Independen Bank BRI, Rofikoh yang turut menjadi narasumber pada kegiatan ini tersebut. “Untuk mendorong omzet UMKM pemasaran juga harus aktif dilakukan oleh para pelaku usaha, kan sekarang sudah canggih bisa pemasaran digital," jelasnya.

Ia menjelaskan, pandemi Covid-19 memaksa para pelaku UMKM untuk lebih pandai dalam menata keuangan.

“Di masa pandemi ini sedapat mungkin keuangan juga sangat diatur untuk menjalankan bisnis, permodalan maupun berinvestasi bagi yang baru mau memulai usaha," pungkas Rofikoh.

Bincang Solusi UMKM juga turut dihadiri aktris Siti Fauziah atau yang lebih dikenal dengan Bu Tejo. Dalam kesempatan tersebut, ia berpesan kepada seluruh pelaku usaha UMKM maupun yang baru mau memulai usaha untuk terus semangat merintis usahanya dengan memanfaatkan kredit yang disediakan perbankan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA