Dimensy.id
Apollo Solar Panel

China Sambut Baik Perusahaan AS Yang Ingin Berpartisipasi Di Pasarnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 20 Oktober 2020, 07:45 WIB
China Sambut Baik Perusahaan AS Yang Ingin Berpartisipasi Di Pasarnya
Menteri Perindustrian dan Teknologi Informasi China Xiao Yaqing/Net
rmol news logo Pemerintah China melalui Kementerian Industri telah mempersilakan perusahaan AS untuk secara aktif berpartisipasi di pasarnya dan akan berusaha untuk menciptakan lingkungan yang seadil-adilnya.

Pernyataan yang dikeluarkan pada Senin (19/20) waktu setempat itu disampaikan Menteri Perindustrian dan Teknologi Informasi China Xiao Yaqing. Ia mengutip pertemuan yang telah dilakukannya dengan perusahaan-perusahaan seperti Qualcomm Inc dan General Motors.

Xiao membuat komentar tersebut selama pertemuan video yang diadakan dengan delegasi yang dikirim oleh Dewan Bisnis AS-China, seperti dikutip dari CGTN, Senin (19/10).

"Eksekutif dari kantor pusat perusahaan seperti General Motors dan Qualcomm ikut menghadiri pertemuan tersebut, bersama dengan kepala Dewan Bisnis AS-China," kata pernyataan itu yang dipublikasikan di situs webnya. Mereka juga menambahkan bahwa Xiao juga berkomentar tentang adanya prospek pasar yang bagus di bidang-bidang seperti teknologi 5G dan kendaraan energi baru.

Bulan lalu, Kementerian Perdagangan China menyambut perusahaan-perusahaan AS untuk meningkatkan investasi di China dan membagikan dividen perkembangannya, dengan mengatakan bahwa China telah dengan sungguh-sungguh melaksanakan tahap pertama dari perjanjian ekonomi dan perdagangan China-AS.

Kementerian juga mengatakan bahwa China telah bekerja keras untuk menciptakan lingkungan yang sehat untuk kerja sama praktis antara perusahaan kedua negara.

Sekitar 70 persen dari lebih dari 200 perusahaan yang disurvei yang memiliki atau melakukan outsourcing produksi di China, mengatakan bahwa mereka tidak berniat untuk mengalihkan manufaktur ke negara lain. Hal itu diungkap oleh survei sentimen bisnis tahunan yang dilakukan oleh Kamar Dagang Amerika di Shanghai dan konsultan PwC China. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA