Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Industri AS Tergelincir Sepanjang September 2020

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 17 Oktober 2020, 07:25 WIB
Industri AS Tergelincir Sepanjang September 2020
Pekerja Ford Motor di pabriknya di, Rawsonville Michigan
rmol news logo Virus corona yang kembali menerjang sejumlah wilayah yang sebelumnya telah dinyatakan mereda, telah menyebabkan dunia kerja semakin melemah dan industri pun terancam. Pada September, produksi industri Amerika Serikat turun 0,6 persen.

Federal Reserve pada Jumat (16/10) melaporkan bahwa produksi industri mengalami kemerosotan pertama sejak penurunan 12,7 persen pada bulan April selama penguncian musim semi yang melumpuhkan ekonomi dan bisnis.

Output manufaktur turun 0,3 persen. Begitu juga output pertambangan, termasuk eksplorasi migas, turun 5,6 persen, sementara produksi di utilitas tumbuh 1,7 persen.

Laporan bulan lalu pada produksi industri mengikuti empat kenaikan berturut-turut yang dimulai pada Mei setelah penurunan tajam pada Maret dan April. Produksi industri telah pulih lebih dari setengah dari penurunan musim semi tetapi tetap berada pada 7,1 persen di bawah level pra-pandemi pada Februari.

Oxford Economics mengungkapkan dalam catatan penelitiannya bahwa Output industri jauh berada di bawah ekspektasi.
 
"Ini menjadi salah satu tanda nyata bahwa pemulihan telah kehilangan momentumnya di bawah beban krisis kesehatan yang sedang berlangsung. Dukungan dari bantuan fiskal juga telh memudar," bunyi pernyataan itu, seperti dikutip dari The Standard, Jumat (16/10).

Produksi kendaraan bermotor dan suku cadangnya turun selama dua bulan berturut-turut sebanyak 4 persen setelah penurunan 4,3 persen di bulan Agustus yang diikuti kenaikan besar setelah pabrik mobil dibuka kembali.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA