Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mulai Besok, Wings Air Akan Operasikan Rute Baru Trans Sulawesi Makassar-Palu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 16 Oktober 2020, 01:45 WIB
Mulai Besok, Wings Air Akan Operasikan Rute Baru Trans Sulawesi Makassar-Palu
Pesawat Wings Air di Bandar Udara Mutiara SIS Al Jufri PLW/Ist
rmol news logo Maskapai penerbangan Wing Air akan membuka rute penerbangan baru mulai Jumat (16/10) di Pulau Sulawesi.

"Hal ini sebagai bagian menghubungkan Trans-Sulawesi guna mendekatkan jarak, mempersingkat waktu, mempercepat tempuh, efektif dan efisien," kata Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulisnya, Kamis (15/10).

Nantinya, Wings Air akan melayani penerbangan penumpang berjadwal dengan frekuensi satu kali setiap hari pergi pulang (PP) dari Makassar melalui Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin di Maros, Sulawesi Selatan (UPG) tujuan Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufrie di Palu, Sulawesi Tengah (PLW).

Danang melanjutkan, Wings Air nomor penerbangan IW-2232 akan mengudara dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin pukul 08.30 WITA dan dijadwalkan mendarat di Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufrie pada 09.30 WITA.

Untuk rute sebaliknya, Wings Air masih melayani di hari yang sama. Wings Air penerbangan IW-2233 memiliki jadwal keberangkatan pukul 09.50 WITA dari Palu dan diperkirakan tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin pada 10.50 WITA.

"Wings Air juga berterima kasih kepada regulator, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara dan pihak terkait yang mendukung penuh operasional sehingga rencana terbang perdana rute baru dapat terlaksana secara baik sebagaimana standar operasional prosedur dan dijalankan sesuai pedoman protokol kesehatan," tegasnya.

Rute ini diharapkan bisa mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui perjalanan udara, serta mendorong tren permintaan penerbangan Wings Air dan Lion Air Group dalam mengoperasikan layanan penerbangan.

Rute Makassar-Palu-Makassar yang akan dioperasikan bulan ini merupakan rute terbaru Wings Air kedua yang dilayani dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin. Sebelumnya, pada 4 September lalu, Wings Air telah menerbangi Makassar-Tana Toraja-Makassar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA