Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemulihan Ekonomi Afrika Selatan Berjalan Lambat, Pandemi Telah Menghancurkan Semua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 15 Oktober 2020, 07:05 WIB
Pemulihan Ekonomi Afrika Selatan Berjalan Lambat, Pandemi Telah Menghancurkan Semua
Ilustrasi/Net
rmol news logo Kamar Dagang dan Industri Afrika Selatan (SACCI) pada Rabu (14/10) merilis laporan bahwa pemulihan aktivitas perdagangan di Afrika Selatan sangat lambat. Perlambatan itu terlihat dari Trade Activity Index (TAI) yang disesuaikan secara musiman.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sebanyak 50 persen responden mengalami kondisi yang lebih baik dibandingkan bulan sebelumnya pada Agustus 2020, dan 50 persen lainnya mengalami kondisi yang kurang beruntung. Jika dibandingkan dengan September tahun lalu, sebanyak 31 persen responden yang mengalami peningkatan kondisi perdagangan.

Penguncian virus corona pada perdagangan menjadi salah satu indikasi pelambatan pemulihan.

"Penguncian yang diperpanjang semakin memberi efek merusak pada perdagangan sebagai tahap pertama ekonomi,"  ujar ekonom SACCI, Richard Downing, seperti dilaporkan RTL Today, Rabu (14/10).

Begitu besar dampak negatif dari lockdown, sehingga SACCI mengeluarkan catatan peringatan sebagai bagian dari laporan indeks terbaru untuk menunjukkan bahwa sejumlah responden sebelumnya benar-benar telah meninggalkan bisnis mereka.

Ekonomi Afrika Selatan telah dirusak oleh pandemi Covid-19 dengan 2,2 juta orang kehilangan pekerjaan mereka. PDB kuartal-ke-kuartal mengalami kontraksi sebesar 16,4 persen.

Menteri Keuangan Tito Mboweni juga telah meminta agar Pernyataan Kebijakan Anggaran Jangka Menengah ditangguhkan selama seminggu hingga 28 Oktober 2020. Menurut Mboweni, defisit anggaran negara diperkirakan akan meningkat menjadi 14,6 persen dari PDB, meningkat besar dari proyeksi Februari sebesar 6,8 persen.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA