Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Satu Napas Dengan Pemerintah, ModalSaham Kembangkan Venture Studio Dan Inkubator Bantu UKM Saat Pandemi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 02 Oktober 2020, 20:57 WIB
Satu Napas Dengan Pemerintah, ModalSaham Kembangkan Venture Studio Dan Inkubator Bantu UKM Saat Pandemi
ModalSaham Meresmikan Kantor Baru/Ist
rmol news logo Arahan untuk melakukan ekspansi digital di tengah pandemi Covid-19 yang disampaikan Presiden Joko Widodo disambut positif oleh pihak swasta.

Guna mendukung pemerintah dalam membantu UMKM melalui teknologi digital atau Go Digital, perusahaan swasta yang berfokus pada investasi di industri UKM dan startup, PT Modal Saham Asia Investama atau ModalSaham mengembangkan lini bisnis baru, yaitu Venture Studio dan inkubator.

CEO ModalSaham, Muhammad Reza Alkhawarismi mengatakan, Venture Studio nantinya bisa memfasilitasi tim teknisi IT kepada UKM yang masih buta teknologi.

"Kami bertekad membantu UKM untuk Go Digital dengan meluncurkan Venture Studio yang dapat memfasilitasi tim teknis IT sesuai dengan yang dibutuhkan UKM. Fasilitas ini bisa didapatkan secara gratis jika UKM tersebut bisa saling bersinergi dan menguntungkan bersama," ujar Muhammad Reza Alkhawarismi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (2/10).

Venture Studio tidak hanya untuk UKM, namun terbuka untuk startup yang mempunyai masalah dalam menemukan tim teknis IT mumpuni. Selain itu, ModalSaham juga meluncurkan inkubator yang menyediakan fasilitas advisory dan mentoring untuk pelaku UKM dan startup untuk terus berinovasi.

Inkubator tersebut akan memberikan modul pelatihan kepada UKM dan startup, mulai dari seluruh lingkup bisnis meliputi pemasaran, keuangan, operasional, sumber daya manusia, dan legal.

Pengembangan lini bisnis ModalSaham tersebut juga dibarengi dengan peresmian kantor baru di Wisma BSG Lantai 3A, Jalan Abdul Muis No 40, Jakarta Pusat, yang sebelumnya berkantor di Bursa Efek Indonesia, Tower 2 Lantai 17, Jakarta Selatan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA