Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dua Dekade Berpredikat Excellent, bank bjb Dapat Penghargaan Khusus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Selasa, 29 September 2020, 18:16 WIB
Dua Dekade Berpredikat <i>Excellent</i>, bank bjb Dapat Penghargaan Khusus
rmol news logo Bank bjb mendapat penghargaan khusus dalam ajang 25th Infobank Awards 2020. Apresiasi diberikan karena bank milik pemprov Jawa Barat itu mendapat predikat “Sangat Bagus Selama 20 Tahun Berturut-turut.”

Kinerja sangat baik terus diperlihatkan bank bjb hingga dua dekade setelah pergantian milenium. Badai krisis yang dipicu pandemi Covid-19 memang memberi dampak kepada perseroan. Namun berkat pengalaman dan kematangannya, bank bjb masih sanggup menorehkan catatan positif.

Tercatat bank bjb berhasil memperoleh laba bersih mencapai Rp808 miliar yang ditopang pertumbuhan total nilai aset sebesar 3,8% year on year (y-o-y) menjadi Rp125,3 miliar.

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi mengatakan, apresiasi ini merupakan bukti nyata pengakuan atas kinerja perseroan selama ini. Kerja keras, soliditas, dan komitmen kuat untuk terus bertransformasi lewat inovasi, menjadi senjata utama bank bjb dalam meraih keberhasilannya.

"bank bjb selalu menjadikan kepuasan nasabah sebagai orientasi utama dalam menjalankan usahanya. Kami selalu konsisten bertransformasi dengan menghadirkan berbagai inovasi demi kemudahan dan kepuasan dalam pelayanan," kata Yuddy.

Semangat transpormasi ini didorong pula oleh tuntutan zaman yang bergerak cepat, di mana perusahaan harus cakap beradaptasi dan cergas dalam membaca situasi demi menjaga gerak pertumbuhan yang berkesinambungan.

Penghargaan Infobank Awards yang diserahkan pada Kamis (24/9) itu, karena bank bjb dinilai mampu secara konsisten memperlihatkan performa usaha gemilang lewat pertumbuhan secara kontinyu. Selain itu, bank bjb juga dinilai memiliki kecakapan sangat baik dalam merespons perkembangan era Revolusi Industri 4.0 di mana transformasi digital bagi industri perbankan adalah sebuah keniscayaan.

Dalam praktiknya, bank bjb memang getol melakukan pembenahan di sektor infrastruktur perbankan digital. Berbagai pembaruan produk dan layanan dihadirkan kepada para nasabah, mitra bank bjb dalam bertumbuh dan berkembang bersama.

Sebut saja aplikasi bjb DIGI, yang kini telah dibekali berbagai fitur untuk memenuhi beragam kebutuhan transaksi selama 24 jam nonstop. Baru-baru ini, bank bjb juga meluncurkan uang elektronik bjb DigiCash. Sebelumnya, bank bjb juga menjadi salah satu perbankan yang proaktif mengadopsi teknologi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Digitalisasi dan elektronifikasi layanan, juga dikembangkan bank bjb dalam program kolaborasi bersama pemerintah daerah, antara lain digitalisasi layanan publik, digitalisasi Pemerintahan Daerah dan dukungaan terhadap program Smart City.

Beberapa program kolaborasi dengan Pemerintah Daerah yang telah berjalan antara Iain layanan Pembayaran PBB-P2 dan pajak lainnya (E-Tax), E-Channel Samsat (E-Samsat), Tabungan Samsat (T-Samsat), Samsat Jawa Barat Ngabret/Bergerak Cepat (SAMSAT J'bret), Samsat Banten Hebat (SAMBAT), Samsat Online Nasional (SAMOLNAS), Internet Banking Corporate (IBC) dan Kartu Kredit Pemerintah (KKP).

Inovasi yang dihadirkan perseroan merupakan upaya bank bjb dalam mempertahankan eksistensinya di tengah cakrawala bisnis yang semakin kompetitif dan penuh tantangan. Semua itu didorong semangat untuk memberikan pelayanan dan kontribusi terbaik.
"Upaya transformasi tiada henti akan terus dilakukan perusahaan untuk mempermudah akselerasi usaha di masa depan," tandas Yuddy. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA