Konsisten Terapkan Triple Bottom Line, bank bjb Raih Penghargaan

Foto:Istimewa

Setiap unit usaha niscaya selalu memiliki orientasi profit.  Namun, praktik bisnis akan jauh lebih baik jika tak hanya berorientasi profit belaka, tapi juga poeple dan planet. Ketiga prinsip itu dikenal sebagai triple bottom line.

bank bjb dinilai sebagai salah satu perbankan yang konsisten memperhatikan aspek triple bottom line agar manfaat usaha dapat dirasakan secara holistik dan berkesinambungan .

Profit dibuktikan dengan konsistensi performa bank bjb mencetak laba. Sedangkan, keberpihakan pada aspek people terlihat dari pelayanan human to human kepada nasabah, maupun partisipasi aktif dalam komunitas secara luas dengan cara berbagi program pembiayaan serta program sosial.

Tak hanya itu, bank bjb konsisten menjaga kelestarian ekosistem planet dengan tidak melakukan atau membantu praktik usaha yang dapat menimbulkan kerusakan lingkungan, sambil turut serta melibatkan diri dalam kegiatan-kegiatan progresif yang memiliki semangat mendorong pertumbuhan berkesinambungan.

Konsistensi bank bjb dalam menerapkan triple botom line itu mendapat apresiasi dari banyak pihak. Salah satu bentuk apresiasi tersebut adalah penghargaan Indonesia CSRxPKBL Award 2020 yang digelar baru-baru ini.

Dalam acara awarding yang mengangkat tema ‚ÄúProsperity, Humanity, and Sustainability‚ÄĚ itu, bank bjb terpilih sebagai Top 5 CSR for Indonesia. Seremony penganugerahan penghargaan itu digelar secara virtual pada Rabu (23/9).

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, apresiasi tersebut adalah buah ikhtiar perusahaan yang senantiasa berpegang teguh pada komitmen untuk selalu menghasilkan manfaat yang berkelanjutan dalam usahanya.

"Kami selalu memegang teguh prinsip kebermanfaatan dalam setiap gerak langkah. Kami meyakini, semakin besar dan luas manfaat yang diberikan, akan menghasilkan citra positif yang pada gilirannya akan menghadirkan kemaslahatan bagi bank bjb," kata Widi.

Indonesia CSRxPKBL Award 2020 adalah penghargaan yang diberikan Warta Ekonomi kepada perusahaan swasta dan BUMN yang berhasil melaksanakan program tanggung jawab sosial perusahaan .

Acara ini bertujuan untuk mendorong perusahaan swasta dan BUMN terus meningkatkan tanggung jawab sosialnya sehingga terciptanya kegiatan bisnis berkelanjutan berdasarkan asas kemakmuran, kemanusiaan, dan keberlanjutan bagi semua.

Kolom Komentar


Video

Wanita Terbakar Dalam Mobil di Sukoharjo, Diduga Korban Pembunuhan

Rabu, 21 Oktober 2020
Video

DENDI RAMADHONA DAN PESAWARAN

Rabu, 21 Oktober 2020
Video

Diduga Melanggar, Bawaslu Panggil Calon Bupati Semarang

Kamis, 22 Oktober 2020

Artikel Lainnya

Target Terpenuhi, China Selesai Bangun 500 Ribu BTS 5G Lebih Cepat Dari Jadwal
Ekbis

Target Terpenuhi, China Sele..

24 Oktober 2020 13:34
bank bjb Raih Penghargaan The Strongest Regional Bank
Ekbis

bank bjb Raih Penghargaan Th..

24 Oktober 2020 10:51
Pandemi, Saham Intel Jatuh
Ekbis

Pandemi, Saham Intel Jatuh

24 Oktober 2020 08:03
Survei Terbaru Pasca Debat: 70 Persen Investor Global Lebih Senang Jika Joe Biden Menang
Ekbis

Survei Terbaru Pasca Debat: ..

24 Oktober 2020 06:59
Curhat CEO Huawei: Saat Ini Kami Berada Dalam Masa Yang Sangat Sulit
Ekbis

Curhat CEO Huawei: Saat Ini ..

24 Oktober 2020 06:11
Amazon Gelontorkan Dana 100 Juta Dolar AS Untuk Memperluas Aktivitas Di Meksiko
Ekbis

Amazon Gelontorkan Dana 100 ..

23 Oktober 2020 13:47
Pemerintah Beri Stimulus PSC Di 5 Bandara, Tiket Pesawat Akan Lebih Murah
Ekbis

Pemerintah Beri Stimulus PSC..

22 Oktober 2020 22:57
Hebat, Realisasi Penyaluran Dana PEN bank bjb Lampaui Target
Ekbis

Hebat, Realisasi Penyaluran ..

22 Oktober 2020 20:10