Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ekspansi Kredit Konsumer, bank bjb Kerja Sama Dengan BNPB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Selasa, 22 September 2020, 22:01 WIB
Ekspansi Kredit Konsumer, bank bjb Kerja Sama Dengan BNPB
Acara Penandatanganan kerjasama bank bjb dengan BNPB/RMOL
rmol news logo Seiring permintaan pembiayaan dari masyarakat dan lembaga, bank bjb terus melakukan ekspansi kredit di berbagai sektor. Terbaru, BUMD Jawa Barat itu menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) Kredit Konsumer dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Penandatangan PKS tersebut digelar di Kantor BNPB, di Jalan Pramuka No 38, Jakarta Timur, Senin (21/90). PKS ditandatangani oleh Pemimpin bank bjb KC Daan Mogot Faridha Siregar dan Kepala Biro Keuangan BNPB Pusat Tavip Joko Prahoro.

Acara itu turut dihadiri oleh Kepala Biro Hukum, Organisasi dan Kerja Sama BNPB Zahermann Muabezi, Kepala Bagian Kerja Sama Nasional dan Internasional Iwan Subiantoro, serta segenap aparatur sipil negara (ASN) BNPB dan pegawai bank bjb.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan kerja sama pembiayaan ini saling menguntungkan. Tak hanya itu, kredit yang disalurkan juga bakal berdampak positif dalam mendongkrak konsumsi yang dapat menggerakkan perekonomian di tengah masa adaptasi kebiasaan baru (AKB).

"Penyaluran Kredit Konsumer ini sejalan dengan semangat pemulihan ekonomi nasional (PEN). bank bjb menunjukkan komitmen yang kuat untuk berperan aktif dalam pemulihan ekonomi dengan terus menyalurkan pembiayaan yang akan menggerakkan roda perekonomian masyarakat," kata Widi.

PKS ini juga merupakan bagian dari penguatan sinergi kedua belah pihak. Sinergi pembiayaan bank bjb dan BNPB memiliki jejak sejarah panjang di mana keduanya telah memulai langkah kerjasama sejak tahun 2016 melalui MoU tentang jasa layanan perbankan.

Seiring waktu serta melihat potensi kebutuhan terhadap kredit konsumer di lingkungan BNPB, maka bank bjb KC Daan Mogot mencoba untuk menjajaki dan menggarap potensi yang ada melalui penawaran kerja sama kredit konsumer bank bjb.

Seperti diketahui, Kredit Konsumer menjadi captive market bank bjb. Kredit Konsumer menguasai 70% porsi kredit yang disalurkan perseoran hingga Semester I 2020. Penyaluran kredit ini didominasi oleh para ASN. Portofolio Kredit Konsumer juga tumbuh sebesar 7,8% year on year (y-o-y) menjadi Rp58,4 triliun.

Dengan kerja sama ini Para ASN dan pegawai yang bekerja di BNPB akan menjadi pangsa pasar baru Kredit Konsumer bank bjb.

Widi menambahkan, diharapkan melalui kerja sama ini akan semakin mempererat jalinan sinergi yang telah terjalin sejak empat tahun silam agar bank bjb bisa memberikan nilai tambah berupa pelayanan prima dalam penyaluran Kredit Konsumer, maupun memberikan jasa layanan perbankan dalam bentuk lainnya di lingkungan BNPB. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA