Bantu Jaga Pasokan Daging Nasional, Sembapur Gandeng KIBIF

Sandiaga Salahudin Uno/RMOL

Sembapur, platform penyedia bahan sembako dan dapur menjalin kerja sama dengan KIBIF, distributor dan penjualan produk makanan olahan khususnya daging sapi. Kerja sama ini bertujuan untuk menghubungkan antara produsen dan distributor tangan pertama dengan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Kerja sama ini menunjukkan keseriusan Sembapur untuk menjadi platform penyedia bahan sembako dan dapur terlengkap di Indonesia. Sebelumnya, platform yang digagas pengusaha Sandiaga Salahuddin Uno ini juga telah menandatangani MOU dengan PT Food Station guna memenuhi sembako murah bagi masyarakat.

 “Saya menggagas startup Sembapur sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang kurang mampu, sekaligus mendorong kelahiran pengusaha makanan, yang bisa menjadi salah satu solusi kebangkitan ekonomi bangsa," ujar Sandi saat menyaksikan secara virtual penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Sembapur dengan KIBIF, Selasa (15/9).

Sandiaga menegaskan bahwa pandemi Covid-19 melahirkan berbagai inovasi di kalangan pengusaha, termasuk dirinya. Menurutnya, Sembapur menawarkan pemenuhan kebutuhan pokok dari pemasok pertama dengan harga terbaik, serta membuka lapangan pekerjaan baru.

Sandia ingin Sembapur dapat membantu menjaga ketahanan pangan Tanah Air melalui pemetaan food estate dengan menjalin kerja sama dengan para pelaku bisnis makanan di sejumlah wilayah.

"Kami memberi akses, kemudahan, pendampingan dan kompetisi harga supaya bisnis tersebut bisa bertumbuh lalu jadi solusi berlangsungnya bisnis dan berkontribusi bagi perekonomian," tegasnya.

Melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, Sandiaga  yakin Sembapur bisa menyediakan kebutuhan bahan makanan sehat dan halal dengan mudah dan nyaman bagi seluruh masyarakat Indonesia. 

“Selain menghemat waktu sekaligus melindungi konsumen dari virus Covid-19 yang belum mereda, karena pesanan barang akan dikirimkan langsung ke rumah tanpa perlu berinteraksi dengan banyak orang,” tambah Sandi.

Saat ini, Sembapur baru tersedia di wilayah Jabodetabek. Namun, perusahaan rintisan itu kabarnya akan segera melebarkan sayap ke Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, DIY, dan Jawa Timur dalam waktu dekat.

Sementara itu, KIBIF sendiri adalah pemasok sapi hidup, daging sapi baik segar maupun beku dan produk olahan roti, daging ayam dan daging sapi.
Dalam misinya, KIBIF berkomitmen untuk menyediakan produk makanan berkualitas tinggi yang halal, sehat dan enak dan memberikan nilai tambah kepada para pemangku kepentingan perusahaan.

Bahkan merek dagang dibawah PT Estika Tata Tiara Tbk itu kini sudah go public. Hal ini menambah keyakinanSembapur dalam memenuhi gizi masyarakat Indonesia.

Kolom Komentar


Video

BREAKING NEWS: Pasar Cepogo Boyolali Terbakar

Kamis, 17 September 2020
Video

Menguji Erick Thohir dan Jokowi, Kejanggalan Pertamina Gamblang Diurai Ahok

Jumat, 18 September 2020

Artikel Lainnya

FinCEN Files, Catatan Transaksi Miliaran Dolar
Ekbis

FinCEN Files, Catatan Transa..

21 September 2020 15:53
Genjot Transformasi Digital, BTN Bakal Akuisisi 25.000 EDC
Ekbis

Genjot Transformasi Digital,..

21 September 2020 14:37
Daya Beli Terus Menurun, Tim Ekonomi Pemerintah Gagal Selamatkan UMKM
Ekbis

Daya Beli Terus Menurun, Tim..

21 September 2020 14:27
Lolos Tahap Pertama Pemilihan Dirjen WTO, Mendag Korsel Ingin Perkuat Perdagangan Multilateral
Ekbis

Lolos Tahap Pertama Pemiliha..

21 September 2020 12:56
Dirut bank bjb Yuddy Renaldi Raih Penghargaan IMF 2020
Ekbis

Dirut bank bjb Yuddy Renaldi..

19 September 2020 16:50
WTO: Transportasi Udara Jadi Sektor Yang Paling Terdampak Covid-19
Ekbis

WTO: Transportasi Udara Jadi..

18 September 2020 18:57
Ingin Tahu Trik Promosi Digital? Yuk Ikuti  Bincang Bisnis Online bank bjb
Ekbis

Ingin Tahu Trik Promosi Digi..

17 September 2020 19:58
BTN Optimis Penyaluran Kredit Dari Dana PEN Bakal Lampaui Target
Ekbis

BTN Optimis Penyaluran Kredi..

17 September 2020 19:42