Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diserang Covid-19 Dan Gojek, Grab Dapat Harapan Investasi 3 Miliar Dolar Dari Alibaba

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 14 September 2020, 16:52 WIB
Diserang Covid-19 Dan Gojek, Grab Dapat Harapan Investasi 3 Miliar Dolar Dari Alibaba
Armada Grab di Indonesia/Net
rmol news logo Alibaba Group Holding Ltd. saat ini tengah melakukan negosiasi untuk melakukan investasi sebesar 3 miliar dolar AS ke perusahaan kendaraan online terbesar di Asia Tenggara, Grab Holding Inc.

Bloomberg pada Senin (14/9) melaporkan, raksasa e-commerce China tersebut akan menghabiskan sebagian dana tersebut untuk mengakuisisi sebagian saham Grab yang dipegang oleh Uber Technologies Inc.

Kesepakatan tersebut kemungkinan menjadi salah satu taruhan terbesar Alibaba di Asia Tenggara sejak melakukan investasi di Lazada pada 2016.

Saat ini, Grab sendiri beroperasi di delapan negara dengan jutaan pengguna. Di mana armada online itu juga berkembang menjadi alat pembayaran dan dompet digital.

Investasi dari Alibaba muncul di tengah pertanyaan mengenai kemampuan perusahaan tersebut berkembang dengan pandemi Covid-19 yang mengharuskan orang-orang untuk meminimalkan pergerakan.

CEO Grab, Anthony Tan mengungkap, saat ini perusahaannya memang tengah menghadapi krisis terbesar. Selain itu, Grab juga dihantam oleh saingannya, Gojek dari Indonesia, yang membuat para investor frustasi.

Pada Juni, Grab mengumumkan pengurangan 5 persen dalam jumlah staf karena memangkas biaya di tengah pertumbuhan yang lebih lambat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA