Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lion Air Kembali Layani Penerbangan Di Bandara Husein Sastranegara Bandung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 07 September 2020, 17:32 WIB
Lion Air Kembali Layani Penerbangan Di Bandara Husein Sastranegara Bandung
Lion Air tipe pesawat Boeing 737-800NG lepas landas dari Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara Juni 2019/Istimewa
rmol news logo Maskapai penerbangan Lion Air Group kembali melayani penerbangan penumpang berjadwal domestik dari dan ke Bandung melalui Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara (BDO).

Untuk tahap awal, Lion Air berencana mengoperasikan enam frekuensi penerbangan setiap harinya dengan pergi-pulang (PP) melayani tiga kota tujuan domestik.

Tiga kota tujuan yang dimaksud yakni Palembang-Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Sumatera Selatan (PLM). Pekanbaru-Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Bukit Raya, Riau (PKU), dan Banjarmasin-Bandara Internasional Syamsudin Noor, Banjarbaru, Kalimantan Selatan (BDJ).

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, pembukaan rute baru tersebut merupakan kelanjutan dari oprasional Lion Air yang sebelumnya telah berjalan mulai (20/8) di Bandung.

Sejumlah bandara yang sebelumnya sudah beroperasi yakni Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara (KNO), Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali (DPS),Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kalimantan Timur (BPN), dan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Maros, Sulawesi Selatan (UPG).

"Harapannya, setiap penumpang Lion Air akan memiliki pilihan perjalanan langsung ataupun lanjutan (connecting) menggunakan waktu keberangkatan yang tersedia, sehingga antardestinasi dapat ditempuh dalam jangka waktu relatif pendek, nyaman, aman, efektif dan terjangkau," kata Danang dalam keterangan tertulisnya, Senin (7/9).

Dalam rangka memastikan kesehatan dan keselamatan penumpang, awak pesawat, teknisi, petugas layanan darat (ground handling) serta karyawan lainnya yang terkait, Lion Air memastikan operasional penerbangan memenuhi unsur-unsur pencegahan penyebaran Covid-19.

Peningkatan kegiatan kebersihan dan sterilisasi pesawat udara Lion Air secara berkala dengan metode Aircraft Exterior and Interior Cleaning (AEIC) yang dijalankan di pusat perawatan pesawat Batam Aero Technic (BAT) dan di berbagai basis bandar udara (base station) di mana pesawat Lion Air berada. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA