Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Saham Amazon Meroket, Eks Istri Jeff Bezos Jadi Perempuan Terkaya Di Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 03 September 2020, 08:32 WIB
Saham Amazon Meroket, Eks Istri Jeff Bezos Jadi Perempuan Terkaya Di Dunia
CEO Amazon, Jeff Bezos dan mantan istrinya, MacKenzie Scott/Net
rmol news logo Mantan istri CEO Amazon Jeff Bezos, MacKenzie Scott telah mendapatkan predikat sebagai perempuan terkaya di dunia.

Menurut Bloomberg Billionaire Index, Scott berhasil merangkak ke posisi puncak hanya beberapa pekan setelah ia mendapat gelar perempuan terkaya keempat di dunia pada awal Agustus.

Dilansir Sputnik pada Kamis (3/9), kekayaan bersih Scott meningkat lebih dari dua kali lipat dari tahun lalu, yaitu dari 30,3 miliar dolar AS menjadi 67,4 miliar dolar AS.

Meningkatnya kekayaan Scott tidak terlepas dari perusahaan yang dimiliki oleh mantan suaminya.

Setelah bercerai pada Januari lalu, Scott mendapatkan empat persen saham Amazon, membuatnya menjadi perempuan terkaya ketiga di dunia pada saat itu.

Di tengah pandemik Covid-19, saham Amazon meroket karena permintaan tinggi untuk pengiriman barang. Pekan lalu, saham Amazon melambung menjadi 3,403,64 dolar AS.

Meningkatnya saham Amazon membuat Bezos baru-baru ini menjadi miliarder pertama dunia yang memiliki kekayaan di atas 200 miliar dolar AS.

Menurut Forbes, kekayaan lelaki 56 tahun tersebut saat ini mencapai 204,6 miliar dolar AS. Jika bukan karena perceraian, kekayaan bersih Bezos dilaporkan sekarang mencapai lebih dari 250 miliar dolar AS. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA