Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mau Melamar Ke Universitas Di Luar Negeri? Persiapkan Diri, Ikuti 'College Search 101' pada 1 Agustus Mendatang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 28 Juli 2020, 07:03 WIB
Mau Melamar Ke Universitas Di Luar Negeri? Persiapkan Diri, Ikuti 'College Search 101' pada 1 Agustus Mendatang
Princeton University/Net
rmol news logo Banyak yang harus dipersiapkan saat kita akan melanjutkan pendidikan. Sebuah marketplace online mentoring bernama Tangga.org membocorkan trik agar bisa lolos masuk universitas Ivy League. Trik dan segala persiapannya ini diuraikan dalam sebuah webinar collegetalk 'How to Get into an Ivy League University'.

Pendiri tangga.org Ivy League, Josephene Ginting dan Stephanie Ginting mengatakan mereka memberikan bimbingan bagi siswa-siswi dan orang tua mereka dalam mengoptimalkan pengalaman SMA mereka, mempelajari proses aplikasi universitas, dan menyusun aplikasi yang kompetitif.

Tak hanya itu, dalam collegetalk juga dibahas apa yang dimaksud nilai-nilai yang diperlukan, kegiatan ekstrakurikuler yang luar biasa, sampai penulisan esai yang sangat menantang.

"Di Indonesia banyak anak-anak muda yang berbakat dan berpotensi, dan kami percaya mereka dapat saling membantu menuju hal-hal yang besar secara global," kata Josephene Ginting, yang juga adalah mahasiswa tingkat tiga dalam jurusan Computer Science dan Economics di Cornell University.

Pada acara perdana yang diselenggarakan Sabtu (25/7) itu, Tangga juga memberikan bimbingan bagi siswa-siswi dan orang tua mereka dalam mengoptimalkan pengalaman SMA mereka, mempelajari proses aplikasi universitas, dan menyusun aplikasi yang kompetitif.

“Platform tangga.org ini dapat dimanfaatkan anak-anak muda Indonesia untuk meraih pendidikan, magang, maupun membentuk bisnis pemula yang berkualitas global dan internasional, dengan belajar dari rekan-rekan sebaya mereka yang sudah terlebih dahulu melakukan hal-hal tersebut," jelas Josephene Ginting.

Seorang peserta menyatakan rasa senangnya bisa bergabung. Dia bahkan tidak menduga jika para konselornya adalah juga mahasiswa.

"Acara itu sangat mendalam namun praktis, dan pembicara tampak sangat berpengetahuan dan akrab dengan topik; kadang-kadang saya lupa bahwa mereka juga mahasiswa, bukan konsultan mencari sekolah,” ujar peserta itu yang anaknya sebentar lagi akan melamar ke Ivy League.

Tangga akan terus mengadakan webinar mingguan untuk membantu kaum muda Indonesia dalam pengembangan pendidikan, karier, dan bisnis mereka.

Acara berikutnya yang akan diselenggarakan adalah 'College Search 101' pada 1 Agustus 2020 mendatang. Dalam kesempatan itu akan dijelaskan dasar-dasar memilih dan melamar ke universitas di luar negeri.

Topik webinar lainnya yang segera menyusul termasuk Time Management dan Personal Branding.


Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Website: tangga.org
WhatsApp: +62819855899
Email: [email protected]
Facebook: facebook.com/tanggaorg
Twitter: twitter.com/tanggaofficial
Instagram: instagram.com/tanggabirumuda
Discord Server: https://discord.gg/JvGXVkf

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA