Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menko Airlangga Ajak UMKM Bertransformasi Menuju Ekonomi Digital

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Minggu, 12 Juli 2020, 13:32 WIB
Menko Airlangga Ajak UMKM Bertransformasi Menuju Ekonomi Digital
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengajak seluruh pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk tetap semangat, optimis dan terus berinovasi di tengah pandemi Covid-19. Bagaimanapun dalam setiap kesulitan selalu ada kesempatan.

"UMKM adalah motor perekonomian nasional. Di masa New Normal ini, UMKM adalah penggerak dan pemulih ekonomi rakyat," ujar Airlangga dalam keterangannya, Minggu (12/7).

Airlangga menambahkan, pandemi Covid-19 dan upaya untuk melaksanakan social and phyisical distancing membawa hikmah menguatnya penggunaan teknologi informasi dan digital. Maka adaptasi dan transformasi UMKM menuju ekonomi digital harus menjadi prioritas para pelaku UMKM.

"Bukan hanya agar dapat bertahan, atau adaptif dengan perkembangan, namun  demi meningkatkan kualitas, semakin efisien, tetap kompetitif, serta dapat memperluas akses pasar," ujar dia.

Airlangga meyakini masyarakat yang sehat, UMKM yang giat akan menciptakan  ekonomi Indonesia yang kuat. "Maju terus UMKM, maju terus Indonesia," tandas Airlangga.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA