Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lion Air Berhentikan Karyawan Lokal Dan Asing Karena Sedang Susah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 06 Juli 2020, 22:51 WIB
Lion Air Berhentikan Karyawan Lokal Dan Asing Karena Sedang Susah
Ilustrasi take off maskapai Lion Air/Net
rmol news logo Pengurangan karyawan di tengah pandemik Covid-19 dilakukan oleh maskapai Lion Air Group. Setidaknya, pemutusan hubungan kerja dilakukan kepada tenaga kerja Indonesia dan asing.

Keputusan tersebut diakui karena perusahaan yang menaungi Lion Air, Wings Air, dan Batik Air ini tengah dalam kondisi sulit. Hal itu juga sekaligus meluruskan isu yang beredar bahwa Lion Air melakukan PHK kepada ribuan karyawannya.

"Lion Air Group sedang berada di masa sulit dan menantang akibat Covid-19. Covid-19 berdampak luar biasa yang mengakibatkan situasi penuh ketidakpastian," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulisnya, Senin (6/7).

Pemberhentian karyawan tersebut dilakukan dengan mempertimbangkan masa kontrak kerja berakhir dan tidak diperpanjang.

"Keputusan berat tersebut diambil sebagai strategi mempertahankan kelangsungan bisnis dan perusahaan tetap terjaga, merampingkan operasi perusahaan, mengurangi pengeluaran dan merestrukturisasi organisasi di tengah kondisi operasional penerbangan yang belum kembali normal sebagai dampak pandemik Covid-19," lanjutnya.

Lion Air Group juga sebelumnya sudah berbicara dengan mitra usaha serta melakukan pemotongan pengahasilan seluruh manajemen dan karyawan dengan nilai persentase bervariasi. Semakin besar penghasilan, semakin besar nilai potongannya.

"Kebijakan-kebijakan tersebut telah mulai dilaksanakan dan diterapkan Maret, April, Mei, Juni tahun ini sampai waktu yang belum ditentukan," demikian Danang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA