Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mundur Dari Alibaba, Masayoshi Son Ribut Dengan Jack Ma?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 25 Juni 2020, 15:08 WIB
Mundur Dari Alibaba, Masayoshi Son Ribut Dengan Jack Ma?
Miliarder Masayoshi Son keluar dari Alibaba/Net
rmol news logo Keputusan besar telah diambil oleh Masayoshi Son. Ia mengumumkan  kemunduran dirinya dari jajaran direksi Alibaba Group Holding Ltd. siang ini, Kamis (25/6). Keputusan itu tentu mengejutkan banyak pihak.

Pendiri Soft Bank Group Corp ini mengatakan kepada semua pemegang saham di Tokyo bahwa dia akan pergi tepat ketika co-founder Alibaba Jack Ma juga keluar dari dewan direksi SoftBank.

Miliader ini segera menepis isu bahwa telah terjadi pertengkaran dengan Jack Ma.

"Ini bukan kami bertengkar, tidak. "Kami sangat bersahabat," ujar Masayoshi Son, dikutip dari Bloomberg News, Kamis (25/6).

Bulan lalu, Jack Ma memutuskan mundur dari SoftBank setelah perusahaan investasi Jepang ini mencatatkan kerugian besar dalam investasi di startup.

Masayoshi Son dan Jack Ma merupakan teman baik mulai ketika SoftBank masuk sebagai investor awal dari Alibaba dan membantu raksasa e-commerce China ini memiliki valuasi 600 miliar dolar AS.

Son bilang, dia telah lulus dari perusahaan tempat berinvestasi paling sukses yang pernah dilakukan Softbank. Alibaba, tempat SoftBank berinvestasi sejak awal, tetap akan menjadi permata mahkota portofolio Softbank.

Miliarder itu menjalankan keputusan besar dengan keluar dari salah satu kesepakatan besar dalam kariernya yakni penjualan saham di T-Mobile US Inc. yang akan memberikan dana seger ke  SoftBank sebanyak 20 miliar dolar AS.

Kesepakatan itu ditambah transaksi-transaksi baru lainnya berarti SoftBank telah menyelesaikan 80 persen dari pengaturan ulang asetnya hingga yen 4,5 triliun untuk membiayai pembelian kembali saham dan memangkas utang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA