Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kini, WhatsApp Sudah Punya Fitur Pembayaran Digital

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 16 Juni 2020, 10:44 WIB
Kini, WhatsApp Sudah Punya Fitur Pembayaran Digital
Logo WhatsApp/Net
rmol news logo Di tengah pandemik Covid-19, uang konvensional dianggap sebagai media penyebar virus. Karena itu, banyak orang yang beralih menggunakan uang elektronik (e-money) dan aplikasi layanan digital payment atau pembayaran digital.

Terbaru, pada Senin (15/6), Facebook mengumumkan telah menambahkan fitur pembayaran digital dalam aplikasi pesan WhatsApp-nya. Saat ini, fitur tersebut tengah diujicobakan di Brasil dan akan segera dirilis untuk seluruh dunia.

Berdasakan pernyataan Facebook yang dikutip CNA, pengguna WhatsApp di Brasil bisa menggunakan fitur tersebut untuk mengirim uang dan melakukan transaksi pembelian tanpa harus meninggalkan fitur obrolan mereka.

WhatsApp sendiri menjadi media sosial pertama yang menambahkan fitur pembayaran digital ke dalam aplikasinya.

"Pembayaran di WhatsApp mulai dilakukan orang-orang di seluruh Brasil pada hari ini dan kami berharap untuk membawanya ke semua orang saat kami maju," ujar Facebook.

Facebook menjelaskan, pengiriman uang dan pembayaran merupakan layanan gratis bagi pengguna WhatsApp, tetapi bisnis akan dikenakan biaya pemrosesan yang setara dengan yang dikenakan untuk transaksi kartu kredit.

Fitur pembayaran digital itu sendiri akan dihubungkan dengan kartu kredit atau debit para pengguna. Nantinya, setiap transaksi membutuhkan kode identifikasi khusus atau verifikasi sidik jari.

Penambahan fitur tersebut dianggap sebagai peluang yang sangat besar, mengingat WhatsApp merupakan aplikasi pesan paling populer di dunia dengan lebih dari 1,5 miliar pengguna aktif setiap bulannya di seluruh dunia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA